Hewan Kurban Gampong Ceurih Capai 31 Sapi 20 Kambing

Proses penyembelihan hewan kurban di Meunasah Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, hari pertama Idul Adha 1445 H/17 Juni 2024. (Foto Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Jumlah hewan kurban yang dikoordinir Panitia Kurban Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh tahun ini mencapai 31 ekor sapi dan 20 kambing.



Keuchik Ceurih, Drs. H. Mustafa AB melalui Ketua Panitia Kurban, Erwin R kepada Portalnusa.com mengatakan, penyembelihan sapi kurban dilaksanakan di Meunasah Gampong Ceurih sebanyak 17 ekor sapi pada hari pertama Idul Adha 1445 H/17 Juni 2024.

Selain di meunasah, ada juga sapi kurban yang disembelih di balai pengajian Gampong Ceurih sebanyak 3 ekor sapi.

“Semua sapi dan kambing yang diterima di meunasah diselesaikan penyembelihannya pada hari pertama Idul Adha 1445 H,” kata Erwin yang juga Kadus Tgk. Di Cot, Gampong Ceurih.

Menurut Erwin, pada hari kedua Idul Adha pihak panitia juga akan melaksanakan penyembelihan kurban di Masjid Baitusshalihin Ulee Kareng yang juga masuk wilayah Gampong Ceurih.

“Alhamdulillah, jumlah hewan kurban tahun ini meningkat dibanding tahun sebelilumnya. Mudah-mudahan semangat berkurban terus meningkat dari tahun ke tahun,” demikian Erwin R.[]