Dikoordinir PWI, Seratusan Wartawan di Kota Langsa Terima Daging Kurban

Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman saat menyerahkan daging kurban kepada wartawan di wilayah itu, Selasa, 18 Juni 2024. (Dok PWI Kota Langsa)

PORTALNUSA.com | LANGSA – Seratusan wartawan dari berbagai platform media dan organisasi yang bertugas di Kota Langsa menerima pembagian daging kurban pada momentum hari kedua Idul Adha 1445 H, Selasa, 18 Juni 2024.

Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman mengatakan, pembagian daging kurban dimaksud merupakan sumbangan dari ASN di lingkungan Pemko Langsa.



Adapun jumlah sapi kurban sebanyak tiga ekor, masing-masing dari ASN lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan UPTD Puskesmas Langsa Kota.

“Alhamdulillah, ada tiga ekor sapi yang disembelih untuk sejawat wartawan semua,” ujar Putra didampingi Ketua Panitia Munawar di lokasi penyembelihan Rumah Potong Hewan (RPH) Gampong Seuriget, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Awalnya, Putra menyebut, hanya dua ekor sapi yang tersedia. Akan tetapi, pihaknya meminta penambahan karena jumlah wartawan yang bertugas di Kota Langsa begitu banyak, mencapai seratusan orang.

“Akhirnya, dapat tiga ekor sapi dan semuanya ini disembelih serta dibagikan kepada sejawat wartawan. PWI Langsa bertindak sebagai kordinator penyembelihan dan pendistribusian,” ujarnya.

Tidak hanya wartawan aktif, pembagian daging kurban juga diberikan kepada janda dan anak yatim wartawan. Termasuk, beberapa juru warta yang mengalami sakit menahun.

Penyembelihan tiga ekor hewan kurban dipercayakan kepada petugas jagal dari Rumah Potong Hewan, dimulai pukul 07.00 WIB.

Pukul 13.30 WIB dilakukan pendistribusian sesuai kupon yang telah diberikan kepada masing-masing penerima berjumlah 175 orang wartawan dan keluarganya.

“Semoga momentum kurban bisa lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan mempertebal keimanan serta terima kasih kepada Pemko Langsa melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Puskemas Langsa Kota,” pungkas Putra Zulfirman. []