Berkunjung ke Pulo Aceh, Ini yang Dilakukan Pj Bupati Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Pimpinan Bank Aceh Cabang Kota Jantho, Afzal Ilmi melihat ATM Bank Aceh di Mess BPKS di Gampong Lampuyang, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Selasa, 25 Juni 2024. (Foto MC Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM bersama Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), dan Pimpinan Bank Aceh Cabang Kota Jantho, Afzal Ilmi mengunjungi Makoramil Pulo Aceh di Gampong Lamteng, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Selasa, 25 Juni 2024.

Pj Bupati Aceh Besar dalam sambutannya mengapresiasi kontribusi TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Aceh Besar.

“Kami sangat mengapresiasi peran TNI dan Polri, khususnya Kodim 0101/KBA dalam membantu pemerintah daerah mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Sinergi ini sangat penting untuk keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Aceh Besar, khususnya Pulo Aceh,” katanya.

Muhammad Iswanto juga menyampaikan bahwa Pemkab Aceh Besar akan membantu pembangunan masjid di Gampong Lamteng sedangkan untuk pembangunan Makoramil Pulo Aceh dalam bentuk material semen.

Untuk kelancaran bantuan, Pj Bupati Aceh Besar meminta pihak kecamatan Pulo Aceh maupun Koramil menempuh prosedur yang ada sesegera mungkin.

Pj Bupati Aceh Besar juga mengingatkan bahwa ke depan ini akan dilaksanakan Pilkada 2024 dan meminta semua pihak terus menjaga kondisi dan kenyamanan di Pulo Aceh.

Layanan Bank Aceh

Pada kesempatan itu Iswanto meminta pihak Bank Aceh untuk terus memfasilitasi pembangunan ATM Bank Aceh di beberapa titik, seperti di Kecamatan Pulo Aceh, Kecamatan Lhoong dan Kecamatan Mesjid Raya (Krueng Raya).

“Tersedianya ATM Bank Aceh di Pulo Aceh yang segera difungsikan akan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi dan tentunya dengan hadirnya Bank Aceh akan mempermudah transaksi dalam kegiatan PON Aceh-Sumut dalam waktu dekat,” kata Iswanto.

Dalam kunjungan kerjanya ke Pulo Aceh, Iswanto selain mengunjungi Makoramil Pulo Aceh di Pulo Nasi, juga ke lokasi rencana embung di Gampong Rabo dan ke ATM Bank Aceh di Mess BPKS Desa Lampuyang, Pulo Breuh.

Turut dalam kunjungan ini pejabat di jajaran Pemkab Aceh Besar, di antaranya Kadis PUPR Ir Syahrial Amanullah, Kepala DKP Arifin SHI, M.Si, Pabung Kodim 0101/Kota Banda Aceh Mayor Inf Antoni Zen, Pgs. Pasi Ops, Mayor Inf Pristan, Pgs. Pasi Log, Mayor Inf Singgih. Pgs. Pasiter Kapten Inf Sumastono, Sekcam Pulo Aceh, Keuchik Rabo, dan Keuchik Pasie Janeng.[]