Target Jadi Tim Profesional, JFC Langsa Segera Rekrut Pelatih

Tim Futsal Jurnalis Fun Club (JFC) Langsa foto bersama sebelum latihan di Zona Futsal Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Selasa malam, 25 Juni 2024. (Dok PWI Kota Langsa)

PORTALNUSA.com | LANGSA – Tim Futsal Jurnalis Fun Club (JFC) Langsa segera mencari pelatih untuk memperkuat tim asuhan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa tersebut.

Koordinator Kelompok Kerja Wartawan Olahraga PWI Kota Langsa, Zubir mengatakan, latihan insentif yang digelar JFC dipandang perlu menunjuk seorang pelatih.



“Inikan terus latihan biasa. JFC harus jadi klub profesional. Meski bukan lagi anak muda yang berada di klub ini. Makanya kita segera miliki pelatih,” terang Zubir usai latihan JFC di Zona Futsal Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Selasa malamni 2024.

Menurut dia, pelatih untuk JFC sudah dibicarakan bersama manager Ray Iskandar dan Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman.

Prinsipnya, PWI Langsa sebagai pembina menyerahkan keputusan siapa pelatih nantinya kepada manager JFC.

Sementara, Manager JFC Ray Iskandar menyebut, pelatih tim akan diambil dari Asosiasi Futsal.

“Nanti kami akan bicarakan kerja sama dengan asosiasi futsal Kota Langsa,” beber Ray Iskandar.

Sejauh ini, pelatih yang diharapkan adalah profesional. Terlebih, JFC ini pemainnya rata-rata di atas usia 30 tahun. Sehingga, porsi latihan menyesuaikan dengan kondisi fisik pemain.

“Kitakan pemainnya usia 30 ke atas. Bahkan ada yang sudah lebih 50-an. Meski JFC sifatnya fun game, tapi harus ada pelatih profesional,” ujar Ray.

Untuk jadwal latihan, Ray mengutarakan setiap Selasa malam, pukul 21.00 – 22.00 WIB, di Zona Futsal Gampong Sungai Pauh Kecamatan Langsa Barat.[]

Penulis: Nasir NurdinEditor: Redaksi