Gunakan Pesawat CN-295 TNI AU, Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue PON di Bener Meriah

Pj Gubernur Aceh, Bustami disambut di Bandara Rembele, Bener Meriah sesaat setelah pesawat CN-295 TNI AU yang digunakannya mendarat di bandara tersebut, Kamis, 27 Juni 2024.(Foto Humas Pemerintah Aceh)

ORTALNUSA.com | BENER MERIAH – Penjabat Gubernur Aceh Bustami meninjau pengerjaan rehabilitasi venue cabang olahraga Aero Sport Gantole atau olahraga dirgantara layang gantung di kompleks Bandara Rembele Bener Meriah, Kamis, 27 Juni 2024.

Gantole merupakan sebuah nomor lomba dari cabang olahraga Aero Sport yang diperlombakan pada PON Aceh-Sumut 2024.

Pj Gubernur tiba di Bandara Rembele menggunakan pesawat CN-295 milik TNI AU.

Pesawat itu sebelumnya bertolak dari Lanud SIM menuju Bandara Malikulsaleh Aceh Utara dan selanjutnya menuju ke Rembele.

Dalam kunjungan tersebut Pj Gubernur turut didampingi Asisten II Sekda Aceh Zulkifli, Karo Adpem Robby Irza, Karo Umum T. Adi Darma dan Plt Karo Adpim M. Gade.

Ikut juga dalam rombongan itu sejumlah pejabat Aspotdirga TNI AU, di antaranya Marsda TNI Andi Wijaya, Marsma TNI Tyas Nur Adi, Kolonel Pnb Nurtantio dan beberapa pejabat TNI lainnya.

Kedatangan rombongan disambut  Pj Sekda Bener Meriah, Khairmansyah beserta unsur Forkopimda, Kepala Bandara Rembele, M Eddy Syafriadi, Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Bener Meriah Nurisman serta sejumlah tokoh setempat.

Dalam pesannya di lokasi tersebut, Pj Gubernur kembali mengingatkan semua pihak untuk bersatu dan bekerja ikhlas demi menyukseskan PON.

“Saya mengajak seluruh pihak, marilah kita bersatu menyukseskan PON,” kata Pj Gubernur Aceh.

Pj Gubernur juga meminta rekanan untuk berkerja penuh tanggung jawab dalam rangka memastikan rehabilitasi venue berjalan sesuai jadwal dan ketentuan yang berlaku. []