Blangpadang Jadi Arena Pemeran UMKM, Ada Juga Pentas Musik

Pj Sekfa Aceh, Azwardi di depan salah satu stand UMKM di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh seusai membuka Pameran UMKM, Jumat malam, 28 Juni 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar Pameran UMKM di Blangpadang, Banda Aceh.

Pameran dibuka Pj Sekda Aceh, Azwadi, Jumat malam, 28 Juni 2024 dan dijadwalkan berlangsung hingga Minggu malam, 30 Juni 2024.

Pada malam pembukaan, masyarakat terlihat sangat antusias menyaksikan berbagai produk UMKM yang dipamerkan.

Puluhan tenda berjejer menyajikan ragam produk unggulan UMKM Aceh mulai dari kuliner hingga aksesoris.

Di arena pameran juga ada pentas musik menampilkan grup band lokal dan nasional.

Pj Sekda Azwardi ketika membuka kegiatan itu mengatakan, Pemerintah Aceh memberi perhatian khusus bagi sektor UMKM  mengingat dukungan UMKM bagi perekonomian Aceh cukup signifikan.

“Kontribusi UMKM bagi pendapatan regional bruto Aceh  juga paling besar dibanding sektor lainnya, hal ini menunjukkan betapa UMKM memegang peranan penting bagi ekonomi daerah kita,” ujar Azwardi.

Dalam beberapa waktu ke depan, kata Azwardi, akan banyak Expo UMKM yang digelar pemerintah, sehubungan dengan perhelatan PON XXI pada September mendatang.

“Momentum itu tidak boleh kita lewatkan untuk mempromosikan produk-produk UMKM Aceh mengingat bakal ada puluhan ribu pendatang yang berkunjung ke daerah kita,” ujar Azwardi.

Acara pembukaan turut dihadiri sejumlah stakeholder, di antaranya Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh Rony Widijarto Purubaskoro, para Kepala SKPA dan berbagai  unsur lainnya. []