Lagi, PT SBA Serahkan Beasiswa, Kali Ini untuk 350 Penerima

General Manager PT SBA, R. Adi Santosa menyerahkan beasiswa Semen Andalas 2024 secara simbolis kepada perwakilan mahasiswi di Andalas Hall, 10 Juli 2024. (Foto Humas PT SBA)

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) kembali menyerahkan beasiswa Semen Andalas Tahun 2024. Sasaran kali ini adalah 350 pelajar dari berbagai tingkatan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Penyerahan beasiswa kali ini berlangsung di Andalas Hall SBA, di Lhoknga, Rabu, 10 Juli 2024.



Kadisdikbud Kabupaten Aceh Besar, Bahrul Jamil S.Sos., M.Si., menyerahkan beasiswa Semen Andalas 2024 secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa di Andalas Hall, 10 Juli 2024. (Foto Humas PT SBA)

Kegiatan tersebut dihadiri dan disaksikan Kadisdikbud Aceh Besar Bahrul Jamil S.Sos., M.Si., Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar Abu Bakar S.Ag, Camat, Imuem Mukim, Kapolsek, Danramil, Ketua Forum Keuchik dan Komite Pemberdayaan Masyarakat dari Kecamatan Lhoknga dan Leupung serta perwakilan pelajar penerima beasiswa.

Alfiyaturrahmi, mahasiswi semester 8 jurusan kesehatanmasyarakat Universitas Muhammadiyah merupakan salah seorang penerima beasiswa Semen Andalas 2024.

Mahasiswi yang terkenal gigih dan cerdas ini berasal dari Gampong Pulot, Kecamatan Leupung.

Ia telah meraih beasiswa Semen Andalas sejak duduk di bangku SMP.

“Saya sangat berterima kasih dan bersyukur karena selama ini telah mendapatkan beasiswa dari SBA. Dana beasiswa ini saya gunakan untuk menunjang aktivitas akademik selama perkuliahan, semoga program ini terus berlanjut,” tutur Alfiyaturrahmi.

Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar, Abu Bakar S.Ag menyerahkan beasiswa Semen Andalas 2024 secara simbolis kepada perwakilan siswi SMP di Andalas Hall, 10 Juli 2024. (Foto Humas PT SBA)

Penerima lainnya, Aris Mahmudi (20), mahasiswa semester 7 jurusan Ekonomi Islam Universitas Syiah Kuala dari Gampong Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga juga menyampaikan hal yang sama.

“Alhamdulillah sejak 2022 hingga saat ini terus mendapatkan beasiswa Semen Andalas. Program ini selalu saya tunggu setiap tahunnya,” kata Aris.

Menurut Aris, program ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pendidikan seperti untuk membayar SPP serta membeli perlengkapan perkuliahan.

“Saya mewakili pelajar sangat berterima kasih atas dukungan dan perhatian yang terus diberikan oleh SBA dalam bidang pendidikan. Semoga program ini terus berlanjut,” tutup Aris.

Program unggulan

Foto Bersama perwakilan pelajar bersama GM SBA dan tim Kadisdikbud, Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar serta Camat Lhoknga. (Foto Humas PT SBA)

General Manager (GM) PT SBA, R. Adi Santosa mengatakan, Beasiswa Semen Andalas merupakan salah satu program CSR unggulan Pilar Pembangunan Sosial dari SBA.

Menurutnya, selama 2012–2024, pihaknya memberikan beasiswa kepada 4.850 pelajar dari berbagai tingkatan di dua kecamatan tersebut.

Beasiswa kali ini diberikan kepada 350 pelajar yang terdiri atas 100 siswa SMP/sederqjat, 100 siswa SMA/sederajat, 100 mahasiswa, serta 50 santri Dayah Salafiyah, yang semuanya berasal dari Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

Proses seleksi tahun ini telah dimulai sejak Maret 2024 dengan melibatkan lembaga pendidikan yang independen untuk menjaga kredibilitas dan independensi program ini.

Beasiswa ini merupakan program unggulan dan favorit di kalangan pelajar, karena secara berkelanjutan dapat membantu pelajar dalam memenuhi kebutuhan pendidikan mereka.

“Program beasiswa ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung program Aceh Carong yang dicanangkan oleh Pemerintah Aceh. Kami ingin terus mendukung dan meningkatkan motivasi belajar para pelajar, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang gemilang dan dapat beradaptasi dengan kemajuan digitalisasi saat ini,” kata GM PT SBA.

Apresiasi

Sementara Kadisdikbud Aceh Besar, Bahrul Jamil dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada SBA yang telah terus memberikan dukungannya dalam bidang pendidikan di Kecamatan Lhoknga dan Leupung.

“Ini merupakan kontribusi nyata dan sangat bermanfaat bagi kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Aceh Besar,” kata pria yang akrab disapa BJ tersebut.[]