Tim Komisi X DPR RI Kunjungi Perpustakaan Terbesar di Aceh

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) Edi Yandra memberikan cinderamata kepada Illiza Sa’aduddin Djamal, salah seorang anggota Tim Komisi X DPR RI yang berkunjung ke Perpustakaan Aceh, Sabtu, 13 Juli 2024.(Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – tim Komisi X DPR RI meninjau Perpustakaan Aceh di Banda Aceh, Sabtu 13 Juli 2024. Peninjauan tersebut didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) Edi Yandra.

Kunjungan ke Perpustakaan Aceh merupakan bagian dari Kunjungan Kerja Reses Masa Persidangan V Tahun Sidang 2023-2024 Komisi X DPR RI.

Rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung memasuki gedung perpustakaan.

Para wakil rakyat dari DPR RI tersebut meninjau seluruh ruangan dan fasilitas baca di gedung tersebut, di antaranya ruang baca difabel, ruang baca anak, ruang baca umum, ruang baca agama serta sejumlah fasilitas lainnya.

Di antara anggota Komisi X yang hadir dalam tinjauan itu yakni Illiza Illiza Sa’aduddin Djamal, Desi Ratna Sari, serta sejumlah anggota lainnya.

Gedung Perpustakaan Aceh yang merupakan perpustakaan terbesar di Aceh itu diresmikan pada 2022 oleh Gubernur Aceh saat itu Nova Iriansyah.

Pembangunan gedung itu dimulai tahun 2017, diawali dengan pembongkaran gedung lama.

Pada tahun 2020 pembangunan gedung tersebut sempat terhenti lantaran ada refocusing anggaran untuk pengendalian Covid-19 dan berlanjut kembali pada 2021.

Perpustakaan Aceh beroperasi setiap harinya, atau mulai Senin hingga Minggu, pada setiap pukul 08.30 hingga 16.45 WIB.[]