Pj Bupati Aceh Besar dan Aceh Utara Berlanjut, Banda Aceh, Aceh Timur, Bener Meriah Diganti

Dari kiri ke kanan: Muhammad Iswanto, Mahyuzar, Amiruddin, Mahyuddin, dan Mohd. Tanwier. (Foto DBS/Kolase Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Lima Penjabat Bupati/Wali Kota di Aceh dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Minggu, 14 Juli 2024.

Dari kelima Pj Bupati/Wali Kota Tersebut, dua di antaranya menerima Keputusan Perpanjangan dari Mendagri, yaitu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP.,MM dan Pj Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, MSi.

Sedangkan tiga lainnya, yaitu Pj Wali Kota Banda Aceh, Pj Bupati Aceh Timur, dan Pj Bupati Bener Meriah diserahkan kepada pejabat baru.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, SE, M.Si akan digantikan oleh Ade Surya, ST, ME (Kadis Pengairan Aceh); Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si digantikan oleh Amrullah M. Ridha (Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan Deputi III Badan Nasional Pengelola Perbatasan/BNPP), dan Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si digantikan oleh Ir. Mohd. Tanwier, MM.

Prosesi pelantikan Pj Bupati/Wali Kota yang baru maupun penyerahan Kepmendagri kepada Pj Bupati Aceh Besar dan Aceh Utara dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh di Banda Aceh, Minggu, 14 Juli 2024.[]