Mendagri Beri Arahan Khusus kepada Pj Bupati/Wali Kota yang Baru, Iswanto: Kami Tegak Lurus

Penjabat Bupati/Wali Kota dari sejumlah daerah yang baru dilantik atau diperpanjang masa tugasnya—termasuk Pj Bupati Aceh Besar, Pj Bupati Aceh Timur, Pj Bupati Aceh Utara, Pj Bupati Bener Meriah, dan Pj Wali Kota Banda Aceh—mendapat pengarahan khusus dari Mendagri Tito Karnavian di ruang kerja Mendagri, Senin, 15 Juli 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Mendagri Prof Dr Tito Karnavian memberikan arahan khusus kepada seluruh Penjabat Bupati/Wali Kota yang baru dilantik serta diperpanjang masa tugasnya, di Ruang Kerja Mendagri, Senin, 15 Juli 2024.

“Saya minta Anda fokus pada pekerjaan, perbaiki situasi dan jaga marwah. Ingat, amanah ini dari Allah, karena itu teruslah berusaha untuk menjalankannya dengan sebaik mungkin,” tegas Mendagri Tito yang dalam kesempatan itu didampingi Plt Sekjen Depdagri, Komjen Pol Tomsi Tohir.

Mendagri mengingatkan para kepala daerah bahwa seiring dilantik dan diperpanjang masa tugasnya sebagai Penjabat Bupati/Wali Kota, maka atasannya adalah Gubernur, Mendagri dan Presiden.

“Karena itu jangan kecewakan pimpinan dan jaga kepercayaan, dengan menjalankan tugas sesuai koridor, serta teruslah bersikap amanah,” tutur Mendagri dalam pertemuan khusus yang berlangsung satu jam lebih itu.

Dari Aceh, selain Muhammad Iswanto, juga hadir Pj Bupati Aceh Timur Amrullah, Pj Bupati Bener Meriah Muhammad Tanwier, Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya dan Pj Bupati Aceh Utara Mahyuzar. Juga ada beberapa Pj Bupati/Wali Kota lainnya dari luar Aceh.

Di bagian lain, Tito mengingatkan semua staf yang juga perpanjangan tangannya di seluruh Indonesia itu bahwa, rezeki datangnya dari Allah dan sudah diatur oleh Allah.

“Karena itu, bekerjalah dengan ikhlas dan sesuai amanah tugas yang diberikan oleh atasan. Ingat, pengalaman ini tidak semua orang mendapatkannya, rawat baik-baik dan jalankan tugas ini sebagai Pj dengan sebaik-baiknya,” pungkas Mendagri Tito Karnavian.

Tegak lurus

Pj Bupati Muhammad Iswanto yang ditemui awak media seusai acara tersebut mengatakan, sebagai staf dan perpanjangan tangan dari pemerintah atasan di Kabupaten/kota, ia berkomitmen untuk terus tegak lurus kepada Gubernur, Mendagri dan Presiden.

“Khusus Aceh Besar yang memiliki enam venue PON XXI, kami juga akan all out dan bekerja semaksimal mungkin untuk menyukseskan PON XXI dan Pilkada Serentak di Aceh Besar,” tutur Iswanto.

Iswanto yang baru saja diperpanjang masa baktinya untuk tahun ke-3 di Aceh Besar itu, memohon dukungan penuh dari jajaran Forkopimda, legislatif dan seluruh stakeholder di Kabupaten Aceh Besar, untuk kesuksesannya dalam mengemban amanah sebagai Pj Bupati Aceh Besar.

“Tentu saja kita juga meminta dukungan dan restu dari seluruh rakyat Aceh Besar, mininal mendoakan kita agar sehat wal afiat dalam menuntaskan penugasan tahun ke-3 ini,” ujar Iswanto seraya mengajak seluruh elemen di Aceh Besar untuk mendoakan agar Bupati dan Wabup Aceh Besar terpilih nantinya benar-benar sesuai ekspektasi rakyat dan bisa dilantik awal tahun 2025.[]