Angin Kencang Hancurkan Puluhan Bangunan di Aceh Utara

Foto yang memperlihatkan kehancuran di salah satu titik yang dihantam bencana di kawasan Simpang Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Kamis sore, 18 Juli 2024. (Foto Rakyat Aceh)

PORTALNUSA.com | ACEH UTARA – Bencana angin kencang disusul hujan deras memporakporandakan puluhan bangunan kedai berkonstruksi kayu dan berbagai fasilitas lainnya di kawasan Simpang Rangkaya, Jalan Exxon Mobil, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Kamis sore, 18 Juli 2024.

Belum ada angka pasti kerusakan bangunan maupun korban lainnya sebagai dampak bencana yang terjadi sekitar pukul 16.50 WIB tersebut. Sebuah info menyebutkan jumlah bangunan yang hancur mencapai 85 unit.



Jaringan listrik rusak mengakibatkan layanan PLN mati total.

Kadis Sosial Aceh Utara, Iskandar, sebagaimana dikutip Rakyat Aceh mengatakan, dampak bencana masih dalam pendataan. “Pak Pj Bupati Aceh Utara sudah terima laporan dan beliau segera ke lokasi terdampak,” kata Iskandar.

Pantauan media ini dari video amatir yang diposting masyarakat ke jejaring medsos memperlihatkan bangunan yang luluhlantak diterjang angin kencang disertai hujan. Jerit histeris masyarakat terdengar pada beberapa video yang diposting ke grup-grup WhatsApp. Mencekam dan sangat mengerikan.[]