Korban Kebakaran di Montasik Terima Bantuan Masa Panik dari Pemkab Aceh Besar

Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani didampingi Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, Plt Kadis Sosial Aceh Besar Aulia Rahman dan Camat Montasik Yuslizar menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Gampong Seumet, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Rabu, 17 Juli 2024. (Foto MC Aceh Besar)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Pj Ketua TP PKK Cut Rezky Handayani SIP MM menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran rumah di di Gampong Seumet, Kecamatan Montasik, Rabu malam, 17 Juli 2024.

Turut mendampingi Pj Bupati Iswanto antara lain Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman, Camat Montasik Yuslizar S.Sos serta Forkopimcam setempat.



Keluarga korban terdampak kebakaran itu tampak terharu dengan kedatangan Pj Bupati Aceh Besar.

Pada kesempatan itu, Iswanto meminta kepada warganya yang tertimpa musibah, agar bersabar atas ujian tersebut, dan tidak larut dalam kesedihan, karena pemerintah, para dermawan dan warga sekitar akan saling membantu memberikan empati terhadap mereka.

Ia juga berharap ketiga keluarga yang tertimpa musibah dapat memanfaatkan bantuan masa panik ini, sementara waktu menunggu bantuan lainnya yang akan diusahakan.

“Segala dokumen surat-menyurat ikut terbakar, kita sudah minta tim Disdukcapil akan merekam kembali dan mencetaknya seperti KTP dan lain-lain, yang tidak sempat diselamatkan,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman merincikan, bantuan masa panik yang diberikan berupa sandang dan pangan, antara lain berupa pakaian, selimut, popok bayi, peralatan sekolah dan kebutuhan pokok seperti beras, susu, minyak, gula, peralatan masak dan lain sebagainya.

Kebakaran yang terjadi Rabu sore, 17 Juli 2024 sekitar pukul 15.20 WIB mengakibatkan dua rumah rusak berat. []