Pj Gubernur Aceh Lantik Sekda Aceh Jaya sebagai Pj Bupati Simeulue

Pj Gubernur Aceh mengambil sumpah jabatan dan pelantikan Teuku Reza Fahlevi sebagai Pj Bupati Simeulue di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin sore, 22 Juli 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah melantik Teuku Reza Fahlevi sebagai Pj Bupati Simeulue di Anjong Mon Mata, kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Senin sore, 22 Juli 2024.

Gubernur Aceh dalam sambutannya usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Teuku Reza Fahlevi berharap agar Pj Bupati Simeulue bisa mendorong tahapan dan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya secara jujur, adil, aman, damai dan demokratis.



Gubernur menjelaskan, prosesi pergantian Penjabat Kepala Daerah hari ini telah sesuai dengan mekanisme dan aturan hukum yang berlaku.

Sebagai Penjabat Gubernur Aceh, yang salah satu tugasnya melakukan koordinasi dan pembinaan terhadap pemerintahan kabupaten/kota, Gubernur mengingatkan Pj Bupati Simeulue untuk menjalankan tanggung jawab sebaik mungkin, agar gerak pembangunan di Kabupaten Simeulue berjalan dengan lebih baik lagi.

Gubernur juga berpesan agar Pj Bupati menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah serta menjalin komunikasi yang harmonis dengan legislatif, yudikatif, ulama dan elemen masyarakat.

Sebagai figur yang berpengalaman di pemerintahan, Gubernur mengimbau agar Reza Fahlevi dapat menunjukkan leadership yang baik dalam memimpin birokrasi.

“Saudara harus mampu mengoptimalkan berbagai potensi daerah sehingga dapat memberi daya ungkit bagi kesejahteraan rakyat,” tandas Bustami.

Pada keaempatan tersebut, Gubernur juga berpesan agar Pj Bupati Simeulue terus mengoptimalkan kinerja TPID guna mengantisipasi inflasi.

Selain itu, distribusi pangan juga harus diperhatikan sehingga inflasi tahunan tetap berada pada angka yang stabil.

Antisipasi terhadap bencana juga harus dipersiapkan agar dapat menghindari kemungkinan terjadinya hal yang terburuk.

“Kepada para Pj Bupati Simeulue yang baru dilantik, saya ucapkan selamat bekerja.  Sedangkan kepada Penjabat Bupati Simeulue periode sebelumnya, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan, semoga kerja sama membangun Aceh dapat terus ditingkatkan,” pungkas Gubernur. []