NEWS, SOSOK  

Nurhayati RA, Ketua BKOW Aceh Tutup Usia

Alm. Nurhayati. (Dok BKOW)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Aceh, Nurhayati RA, SH (66), meninggal dunia, Rabu, 24 Juli 2024, sekitar pukul 10.00 WIB di kediamannya, kawasan Seutui (belakang Kantor Jasa Raharja), Banda Aceh. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

Menurut informasi dari Ny Hanifah, salah seorang Pengurus BKOW Aceh, tidak diketahui persis keluhan penyakit almarhumah menjelang meninggal. Namun selama ini kondisi Nurhayati terlihat lemas namun tetap beraktifitas.



Kepengurusan BKOW Aceh periode 2021-2026 yang diketuai Nurhayati dikukuhkan, Rabu, 8 Juni 2022 di Gedung BKOW Aceh di Banda Aceh. Kepengurusan tersebut berdasarkan hasil rapat formatur BKOW Aceh pada 24 Desember 2021.

Hingga akhir hayatnya, mantan Ketua Umum Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh ini masih memegang sejumlah jabatan di organisasi lainnya Wakil Ketua I Organda Aceh, Ketua Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari) Aceh, Ketua Inong Aceh, dan Ketua BKOW Aceh.

Organisatoris perempuan ini juga seorang politikus yang pernah bergabung di Partai Amanat Nasional (PAN) dan pernah menjadi anggota DPRK Banda Aceh periode 1999-2004.

Pada Pileg 2024, Nurhayati juga ikut mendaftar sebagai calon anggota DPD RI namun tidak mendapat dukungan yang bisa mengantarkannya ke kursi senator.

Jenazah ibu empat putra-putri ini dikebumikan di pemakaman Peukan Biluy, Kabupaten Aceh Besar.[]