Wapres Terpilih Diharapkan Hadir pada Pembukaan Porwanas Kalsel

Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar mewakili Gubernur H. Sahbirin Noor didampingi Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmy menyerahkan undangan pembukaan Porwanas XIV di Kalsel, Agustus 2024 untuk Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka di Taman Balekambang, Kota Solo, Jumat malam, 26 Juli 2024.(Dok PWI Kalsel)

PORTALNUSA.com | SOLO – Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka diharapkan hadir pada pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Kalimantan Selatan (Kalsel), Agustus 2024.

Undangan untuk Wapres terpilih diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mewakili Gubernur H. Sahbirin Noor di sela acara pisah sambut Wali Kota Surakarta di Taman Balekambang, Kota Solo, Jumat malam, 26 Juli 2024.



Pada kesempatan itu Sekda Roy Rizali Anwar didampingi Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmy.

Juga ikut Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Budiono; Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalsel, Irwansyah;  Ketua Dewan Kehormatan Provinsi  (DKP) PWI Kalsel, Fitrie Anshorullah; dan Ketua SIWO PWI Surakarta, Ronald Seger Prabowo.

“Izin Mas Wapres kami diperintahkan Bapak Gubernur Kalsel menyampaikan undangan pembukaan Porwanas XIV di Kalimantan Selatan. Kami berharap Mas Wapres berkenan hadir,” ucap Roy didampingi Zainal Helmie di depan Gibran.

Selain undangan, Roy juga menyerahkan maskot Porwanas, yakni Kijang Mas kepada Mas Wapres.

“Ini maskot Porwanas berupa Kijang Mas, yang keberadaanya sudah langka,” lanjut Roy.

Pada pertemuan itu Roy juga menyampaikan salam dari Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor yang disambut hangat oleh Gibran.

“Undangan kami terima dan salam untuk Gubernur Kalsel,” timpal Gibran sembari menerima undangan.

Ditemui usai menyerahkan undangan, di hadapan awak media, Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan, pada pembukaan Porwanas XIV nantinya juga diisi penyerahan penghargaan oleh SIWO PWI Pusat kepada Gibran.

“Informasinya akan diserahkan penghargaan sebagai Tokoh Muda Peduli Olahraga oleh SIWO PWI Pusat,” kata Roy.

Ia pun berharap Gibran Rakabuming Raka dapat berhadir di Kalsel pada hajatan akbar yang akan dihadiri oleh hampir 2.000 wartawan dari seluruh Indonesia tersebut.[]