Di Hadapan Ribuan Peserta Jalan Sehat, Pj Gubernur Aceh Serukan Kawal Pilkada

Pj Gubernur Aceh, Bustami mengibarkan bendera start Jalan Sehat Pilkada Aceh 2024 di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Minggu 28 Juli 2024.(Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH –  Pj Gubernur Aceh mengimbau masyarakat agar ikut mengawal keseluruhan proses Pilkada 2024 dengan sebaik-baiknya, agar berjalan damai, aman, tenteram dan demokratis.

Imbauan tersebut disampaikan Bustami dalam sambutan singkatnya menjelang pelepasan peserta Jalan Sehat Pilkada Aceh 2024 yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, dengan posisi start-finish di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu, 28 Juli 2024.



Bustami mengatakan, demokrasi yang sehat akan melahirkan tatanan pemerintah yang sehat serta bersih, dan tatanan pemerintah yang sehat akan berujung pada kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

“Kami juga berharap melalui jalan sehat ini, masyarakat akan semakin bersemangat untuk menyongsong Pilkada 2024, dengan berpartisipasi aktif memberikan suara terhadap calon kepala daerah pilihannya, secara bebas dan adil,” kata Bustami.

Pj Gubernur Aceh itu menambahkan, Pilkada serentak pada 27 November 2024 tinggal 123 hari lagi. Ia berharap, dengan waktu yang tersisa semua persiapan telah dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita jaga semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman kita, kita memiliki impian yang sama untuk melihat Aceh yang lebih maju, berdaulat, dan sejahtera,” ujar Bustami.

Jalan Sehat Pilkada Aceh itu juga menyediakan ragam doorprize menarik, mulai dari setrika, televisi, sepeda, kulkas, hingga sepeda motor. Kegiatan itu dihadiri para ketua sejumlah ketua partai politik di Aceh. []