Disperindag Aceh Gelar Pasar Murah di Langsa, Antrean tak Terbendung

Masyarakat mengantre pembelian bahan pokok pada operasi pasar tanggap inflasi yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh, di Lapangan Merdeka Langsa, Senin, 5 Agustus 2024.(Foto T. Syafrizal/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | LANGSA – Ratusan warga Kota Langsa, antre membeli kebutuhan pokok dalam operasi pasar tanggap inflasi yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh, di Lapangan Merdeka Langsa, Senin, 5 Agustus 2024.

Pantauan media ini, sejak pukul 08.00 WIB, truk bermuatan bahan pokok terlihat parkir di belakang tribun lapangan Merdeka Langsa untuk menggelar pasar murah sebagai bagian dari operasi tanggap inflasi oleh Disperindag Aceh.



Begitu pasar digelar, ratusan warga yang didominasi kaum ibu langsung menyerbu untuk membeli bahan kebutuhan pokok.

Adapun bahan pokok yang dijual murah dalam operasi pasar itu antara lain, beras premiun Rp 96.000/10 kg, gula pasir Rp 26.000/2 kg, minyak goreng Rp 32.000/2 liter, dan telur ayam Rp 41.000/1 papan.

Staf Disperindag Aceh, Noval Ediyus mengatakan, pasar murah yang digelar pihaknya untuk mengatasi kerawanan pangan di Kota Langsa sekaligus membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Harapan kami dengan operasi pasar tanggap inflasi ini, setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat Kota Langsa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari”, ujarnya.[]