AHY Serahkan SK untuk Aminullah-Isnaini Maju Cawalkot/Wawalkot Banda Aceh

H Aminullah Usman dan H Isnaini Husda menerima SK pencalonan maju sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh pada Pilkada 2024 diserahkan Ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono didampingi Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis sore, 15 Agustus 2024.(Foto DPC Partai Demokrat Banda Aceh)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya (TRH) menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat kepada H Aminullah Usman dan H Isnaini Husda untuk maju sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh pada Pilkada 2024.

Prosesi penyerahan SK berlangsung di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis sore, 15 Agustus 2024.



Penyerahan SK Nomor 287/ SK-PILKADA/ DPP.PD/ VIII/ 2024, tentang persetujuan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh itu turut dihadiri oleh Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim, SHi, MM, Sekretaris DPD PD Aceh, Arif Fadillah, SIKom MM, seluruh anggota Fraksi Demokrat DPRK Banda Aceh; Royes Ruslan, M Arifin, Aiyub Bukhari, Tgk Januar dan Sekretaris DPC Demokrat Banda Aceh, Ismi Amran, Bendahara Tati Ariana serta pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu, AHY mengatakan, surat keputusan Partai Demokrat diberikan kepada calon kepala daerah, setelah melewati sejumlah proses yang harus dijalani dengan terlebih dahulu melihat kans kemenangan dari setiap kandidat.

“Dari sekian kandidat yang kami usung, cukup banyak yang merupakan kader Demokrat, ada juga yang bergabung dengan Partai Demokrat, tentu ada tokoh atau calon yang berasal dari partai sahabat,” ujar AHY

AHY menyampaikan, jika hari ini merupakan tahap 3 penyerahan SK dari Partai Demokrat, untuk Aceh masing-masing untuk Kota Banda Aceh, Pidie, Bireuen, Kota Lhokseumawe dan Aceh Selatan.

“Sebelumnya ada 12 SK untuk dukungan Bupati dan Wali Kota dari 23 kabupaten/kota di Aceh,” sebutnya.

AHY berpesan kepada pasangan Aminullah dan Isnaini untuk terus membangun kekuatan besar di Banda Aceh demi meraih kemenangan di Pilkada yang akan dilaksanakan pada 29 November mendatang.

Untuk itu, Ketum Demokrat ini juga berpesan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk memenangkan pasangan Aminullah–Isnaini untuk Pilkada Banda Aceh.

“Kita harapkan semua kader terus solid untuk memenangkan pasangan ini,” pinta AHY.

Senada dengan AHY, Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim, SHi, MM menegaskan Partai Demokrat mendukung penuh pasangan Aminullah–Isnaini untuk mengarungi Pilkada Banda Aceh tahun 2024.

Dirinya optimis pasangan ini memenangi Pilkada Banda Aceh dan mengulangi kejayaan Partai Demokrat di Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Aminullah mengucapkan terima kasih kepada DPP Partai Demokrat atas restu yang diberikan kepadanya untuk maju sebagai calon Wali Kota berdampingan dengan Isnaini Husda sebagai calon Wakil Wali Kota Banda Aceh.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk merebut kemenangan pada Pilkada Banda Aceh tahun 2024 ini,” tutur Aminullah.

Hal yang sama juga disampaikan, H Isnaini Husda, di mana ia juga sangat berterimaksih kepada Ketum AHY dan Sekjend TRH yang mempercayai dirinya untuk maju pada Pilkada Banda Aceh sebagai calon Wawalkot mendampingi H Aminulllah Usman sebagai calon Wali Kota Banda Aceh.

Seperti diketahui pasangan H Aminullah Usman dan H Isnaini Husda maju sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh diusung Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki 5 kursi di DPRK dan Partai Demokrat yang juga memiliki 5 kursi DPRK Banda Aceh.

Sebelumnya, pasangan ini juga telah menerima SK dari DPP PAN diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) didampingi Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno diterima H Aminullah Usman dan H Isnaini Husda di Aula Rumah Dinas Menteri Perdagangan RI, Widya Candra Jakarta, Rabu malam, 14 Agustus 2024.[]