HUKUM, NEWS  

KAMPAK Ancam Demo Pj Wali Kota Langsa

M. Aris Setiawan (Ketua KAMPAK)

PORTALNUSA.com | LANGSA – Koalisi Masyarakat Pancasila Anti Korupsi (KAMPAK) mengancam  unjuk rasa terhadap  Pj Wali Kota  Langsa  jika tidak menonaktifkan sejumlah kepala dinas  yang sedang  berproses hukum akibat terindikasi korupsi.

Ancaman tersebut disampaikan ketua KAMPAK,  M. Aris Setiawan melalui pernyataan tertulis, Kamis, 15 Agustus 2024.



Dikatakannya proses hukum yang sedang dijalankan  pihak kejaksaan  seharusnya direspon oleh Pj Wali Kota dengan mengambil langkah  strategis untuk mengembalikan kewibawaan pemerintah daerah.

“Menonaktifkan sejumlah kepala dinas yang sedang berproses hukum adalah pilihan yang tepat sekaligus menjawab isu yang berkembang di masyarakat sejak beberapa bulan terakhir,” tulis Aris.

Aris meminta Pj Wali Kota Langsa Syahridin,  tidak perlu takut untuk menonaktifkan mereka yang sedang di periksa, sebab hal  itu sejalan dengan semangat anti korupsi yang kerap digaungkan Presiden Jokowi.

“Kami mengultimatum jika para kepala dinas  yang sedang berproses hukum  tidak segera dinonaktifkan kami akan turun ke jalan melakukan aksi mosi tak percaya kepada pemerintah Kota Langsa,” ancam Aris.[]

 

Penulis: T. SyafrizalEditor: Redaksi