Ksatria ASAR Humanity Laksanakan Bakti Negeri di  Lampanah Leungah

Anak-anak penerima manfaat kegiatan ‘Bakti Negeri’ yang dilaksanakan ASAR Humanity Cabang Aceh bersama Tim Ksatria (Kesatuan Aksi Relawan Indonesia) dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI di Gampong Lampanah Leungah, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Kamis, 15 Agustus 2024. (Dok Asar Humanity)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH –  Memperingati HUT ke-79 RI, ASAR Humanity Cabang Aceh bersama Tim Ksatria (Kesatuan Aksi Relawan Indonesia) menggelar kegiatan ‘Bakti Negeri’, Kamis, 15 Agustus 2024.

Kegiatan diselenggarakan di MIN 38 Aceh Besar di Gampong Lampanah Leungah, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar bekerjasama dengan Kemenag Aceh Besar dan KKG PAI Aceh Besar.



Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Dinkes Aceh, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh, RAPI Aceh Besar, KAMMI Komisariat UIN Ar-Raniry, KSR PMI UIN Ar-Raniry, Thabita Project Indonesia, dan Himahesa (Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah).

Dengan mengusung tema; ‘Eratkan Solidaritas, Bangun Bangsa yang Cerdas’, acara ini bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan dan semangat kebersamaan di tengah masyarakat Aceh.

Tim Program ASAR Humanity Cabang Aceh, Fahmi mengatakan, rangkaian kegiatan meliputi Edukasi Psikososial, Konsultasi Kesehatan, Pengobatan Gratis, Distribusi Barang Layak Pakai, Implementasi Paket Pangan, dan Implementasi Alquran serta Aneka Games.

Menurut Fahmi, acara ini menjadi momen penting untuk merefleksikan arti kemerdekaan sejati, yang bukan hanya sekadar kebebasan dari penjajahan, tetapi juga kebebasan dalam berpikir, berkarya, dan berinovasi.

Hanif Asmara selaku Ketua KKG (Kelompok Kerja Guru Madrasah) PAI MI Aceh Besar, mengatakan kegiatan ini perlu diteruskan dan perlu keterlibatan semua pihak.

“Alhamdulillah kami dari KKG PAI MI sangat bersemangat sekali bisa berkontribusi dalam kegiatan ini dan. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Mari bergandeng tangan, eratkan solidaritas, dan bersama-sama kita wujudkan Indonesia yang lebih baik dan cerdas,” kata Hanif.

Salah seorang warga, Cut Juliani yang merupakan pasien pengobatan gratis mengucapkan terima kasih kepada ASAR Humanity dan seluruh elemen yang ikut berpartisipasi.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu yang membantu kami, saya selalu masyarakat Lampanah Leungah sangat merasa diperhatikan dan mendapat pengobatan gratis, tentunya ini sangat menggembirakan,” ujar Cut Juliani. []