Lebih 2.000 KK di Sabang Terima Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap III

Pj Wali Kota Sabang, Andri Nourman menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah tahap III untuk masyarakat Sabang, Kamis, 15 Agustus 2024. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Pemko Sabang menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap III untuk 2.179 KK penerima manfaat.

Adapun besaran bantuan beras yang diberikan sebanyak 10 kg/KK.



Penyaluran berlangsung di Kantor Pos Kota Sabang turut disaksikan oleh Pj Wali Kota Sabang Andri Nourman, Kamis, 15 Agustus 2024.

“Sebagaimana arahan dari pemerintah pusat, hari ini kita menyalurkan bantuan pangan CBP tahap III untuk 2.179 KK. Sebelumnya penyaluran tahap I dan II sudah kita lakukan pada bulan Januari hingga Juli 2024,” kata Andri Nourman.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan pangan beras ini merupakan program pemerintah pusat, berupa penyaluran beras melalui Badan Pangan Nasional bekerjasama dengan Bulog sebagai penyedia dan PT. Pos Indonesia sebagai penyalur.

Penyaluran CBP tahap III dilakukan tiga bulan, yakni Agustus, Oktober, dan Desember. Proses penyaluran dilakukan di dua tempat yakni melalui kantor keuchik untuk 6 gampong (Balohan, Jaboi, Batee Shok, Paya, Keuneukai, dan Iboih), dan 12 gampong lainnya melalui Kantor Pos Kota Sabang (Kuta Ateuh, Kuta Timu, Kuta Barat, Aneuk Laot, Krueng Raya, Paya Seunara, Beurawang, Anoi Itam, Ie Meulee, Cot Abeuk, Ujong Kareung, dan Cot Ba’u).

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya,” harap Pj Wali Kota Sabang.[]