Mellani Subarni Antar Bantuan untuk Korban Kebakaran di Blang Bintang

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Mellani Subarni menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Gampong Cot Karieng, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat, 16 Agustus 2024.(Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO – Mellani Subarni, istri Pj Gubernur Aceh, Butami Hamzah, Jumat, 16 Agustus 2024 mengantar sekaligus menyerahkan langsung bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Gampong Cot Karieng, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan dan bahan dapur, perlengkapan tidur, perlengkapan sekolah anak, dan uang tunai.



“Jangan dilihat dari kuantitasnya, nmun inilah bukti kehadiran Pemerintah Aceh di tengah rakyatnya yang tertimpa musibah sekaligus cobaan dari Allah,” ujar Mellani yang juga Pj Ketua TP PKK Aceh.

Seperti diberitakan, sebanyak tiga rumah terdampak akibat kebakaran yang terjadi pada Kamis pagi, 15 Agustus 2024. Sebanyak dua rumah dinyatakan rusak parah dan satu lainnya mengalami rusak ringan.

Pemilik ketiga rumah musibah tersebut merupakan satu keluarga besar. Diduga kebakaran itu terjadi akibat arus listrik karena terlalu banyak pemakaian barang elektronik di satu stop kontak.

Selain menyerahkan bantuan, dalam kesempatan itu Mellani juga menyemangati Umi Salamah, salah satu pemilik rumah yang terharu dan menitikkan air mata saat menerima bantuan.

Bahkan, Umi Salamah yang sudah lanjut usia itu tampak dipeluk dan dielus oleh Mellani yang juga istri orang nomor satu di Aceh.

“Yang tabah, Insya Allah digantikan yang lebih baik oleh Allah,” kata Mellani.

Selain itu, Mellani juga menyapa langsung warga gampong yang sedang bergotong royong membersihkan sisa kebakaran.

Ia mengapresiasi kekompakan warga gampong yang masih menjunjung tinggi nilai gotong royong.

Pada kesempatan yang sama, Mellani mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan upaya antisipasi terhadap kebakaran di rumah masing-masing.

Ia mengatakan, musim panas dan kemarau menjadi salah satu sebab pemicu kebakaran. Sehingga dalam beberapa waktu terakhir kejadian kebakaran di Aceh begitu banyak.

“Penggunaan listrik perlu diminimalisir dan harus digunakan sesuai dengan petunjuk yang benar,” pungkas Mellani.

Kedatangan Mellani didampingi oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), T Nara Setia.[]