Pj Gubernur Aceh: Tugas Paskibraka bukan Seremonial tapi Menjadi Teladan

Paskibraka bersama Pj Gubernur Aceh, Forkopimda Aceh, Pj Ketua TP PKK Aceh, Pj Wali Kota Banda Aceh, Kadispora Aceh, Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Kepala Biro Adpim Setda Aceh sejumlah pejabat lainnya seusai jamuan makan malam di Pendopo Gubernur, Sabtu malam, 17 Agustus 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)


PORTALNUSA.com | BANDA ACEH –
Tugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bukanlah tugas seremonial semata, tetapi menjadi teladan bagi generasi muda akan pentingnya menghormati simbol bangsa yang dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan keikhlasan.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah dalam sambutannya usai menjamu makan malam Paskibraka dalam rangka peringatan HUT ke-79 kemerdekaan RI di Anjong Mon Mata, Sabtu, 17 Agustus 2024.



“Sebagai anggota Paskibraka, adik-adik tidak hanya melakukan tugas seremonial, tetapi juga berperan sebagai teladan bagi masyarakat, terutama bagi generasi muda lainnya,” kata Bustami.

Baca: Gubernur Bustami Pimpin Upacara HUT Ke-79 RI di Aceh, Diwarnai Drama Kolosal Malahayati

Pj Gubernur Aceh mengucapkan terima kasih kepada Paskibraka dan para pembina atas pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera yang berjalan dengan lancar dan sukses.

“Ini menunjukkan bahwa berbagai pelatihan yang diberikan bukan hanya membentuk keterampilan fisik dan teknik, tetapi juga membangun karakter dan mental yang kuat pada para anggota Paskibraka,” imbuh Gubernur.

Pada kesempatan tersebut Bustami juga mengungkapkan, orang hebat dibentuk dari proses panjang yang tidak mudah, karena orang hebat dilahirkan untuk menjadi pemenang, bukan menjadi pecundang.

“Harapan itu ada di wajah adik-adik semua,” tandas Pj Gubernur Aceh.

Gubernur juga mengingatkan, tidak ada orang hebat yang bisa menggapai kesuksesan seorang diri.

Baca: Pj Gubernur Aceh Irup Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Ke-79 RI

Bustami mengajak para anggota Paskibra Aceh untuk menjadikan proses pelatihan dan pengibaran serta penurunan bendera sebagai sarana pembelajaran, bagaimana kebersamaan mampu menghadirkan keindahan dan kesuksesan.

“Malam ini saya atas nama pribadi dan Pemerintahan Aceh, mengundang adik-adik, menjamu adik-adik sekalian sebagai ungkapan rasa syukur dan ungkapan kegembiraan serta rasa terima kasih atas suksesnya upacara pengibaran dan penurunan bendera pada peringatan HUT RI tahun ini,” kata Bustami.

Kegiatan jamuan makan malam bersama Paskibraka dihadiri Forkopimda Aceh, Pj Ketua TP PKK Aceh Mellani Subarni, Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya, Kadispora Aceh Nasir Syamaun, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Dedi Yuswadi, Kepala Biro Adpim Setda Aceh Akkar Arafat serta sejumlah pejabat lainnya. []