Ragam Atraksi Warnai Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Sabang

Upacara peringatan HUT ke-79 RI di Lapangan Yos Sudarso, Kota Sabang, Sabtu, 17 Agustus 2024. (Foto Humas Pemko Sabang)

PORTALNUSA.com | SABANG – Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kota Sabang berlangsung khidmat diwarnai aneka kegiatan dan atraksi.

Upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi berlangsung di Lapangan Yos Sudarso Kota Sabang dengan Inspektur Upacara Pj Wali Kota Sabang, Andri Nourman.



Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri putra putri terbaik Kota Sabang sukses melaksanakan tugas mereka disaksikan ratusan warga. Kegiatan dimulai 08.30 WIB dihadiri Forkopimda Kota Sabang, Pimpinan OPD terkait dan peserta upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol-PP Kota Sabang, ASN, lembaga vertikal dan ormas gabungan, parpol, pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA, serta mahasiswa.

Semangat kemerdekaan semakin terlihat dengan hadirnya ragam atraksi menarik yang disuguhkan putra-putri kebanggaan Kota Sabang.

Atraksi tersebut di antaranya atraksi marching band SMKN 1 Sabang dan SDN 16 Sabang, Polisi Cilik MIN Sabang, atraksi bendera dari Pesantren Terpadu Al-Mujaddid serta persembahan PBB kreasi dan variasi dari Purna Paskibraka Kota Sabang tahun 2022-2023.

\Usai upacara di Lapangan Yossudarso Kota Sabang, rangkaian HUT ke-79 tersebut dilanjutkan dengan kunjungan Pj Wali Kota Sabang beserta Forkopimda ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kota Sabang untuk memberikan remisi kepada warga binaan.

Kemudian Pj Wali Kota Sabang juga mengunjungi RSU Kota Sabang dan RSAL Jend. Lilipory Sabang memberikan semangat moril dan materil kepada para pasien.[]