Pj Gubernur Silaturahmi ke Kediaman Ulama Karismatik Aceh

Pj Gubernur Aceh, Bustami bersama Pengasuh Dayah Ma’hadal Ulum Diniyah Islamiyah, Tgk H. Hasanoel Bashry (Abu Mudi), di kediman ulama kharismatik tersebut, Minggu,18 Agustus 2024.(Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | SAMALANGA – Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, bersilaturahmi ke kediaman ulama kharismatik Aceh yang juga Pengasuh Dayah Ma’hadal Ulum Diniyah Islamiyah, Tgk H. Hasanoel Bashry (Abu Mudi), Minggu,18 Agustus 2024.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Akkar Arafat yang turut mendampingi Gubernur menjelaskan, kunjungan silaturahmi ini merupakan kunjungan balasan, karena beberapa waktu lalu Abu Mudi pernah bersilaturahmi ke Meuligoe Gubernur.



Pj Gubernur Aceh, Bustami bersama Abu Kuta Krueng, Minggu, 18 Agustus 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

“Alhamdulillah, hari ini Pak Gubernur berkesempatan bersilaturahmi ke kediaman ulama kharismatik Aceh Abu Mudi. Ini merupakan kunjungan balasan Pak Gubernur, karena sebelumnya Abu Mudi telah lebih dulu bersilaturahmi ke Meuligoe Gubernur,” ujar Akkar.

Karo Adpim menambahkan, pada kunjungan tersebut kedua tokoh Aceh ini sempat berdiskusi tentang pembangunan Aceh yang lebih baik di masa mendatang.

“Dalam banyak kesempatan, Pak Gubernur kerab menggaungkan semangat kebersamaan dalam setiap program pembangunan. Nah, kunjungan hari ini adalah salah satu bentuk membangun kebersamaan itu,” kata Akkar.

“Sebagaimana diketahui, kebersamaan ulama dan umara akan menciptakan kerukunan di tengah masyarakat. Dengan kerukunan tersebut, maka berbagai program pembangunan yang sedang dan akan dijalankan pemerintah bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” imbuh Akkar.

Selain ke Dayah Mudi Mesra, Gubernur juga bersilaturrahmi ke kediaman Pengasuh Dayah Ummul Ayman, Tgk H. Nuruzzahri Yahya atau yang akrab disapa Waled Nu di Gampong Putoh, Kecamatan Samalanga.

Pj Gubernur Aceh, Bustami dan rombongan bersama Waled Nu, Minggu, 18 Agustus 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

Selanjutnya, Gubernur juga bersilaturahmi ke kediaman Tgk H. Usman bin Tgk Ali atau yang akrab disapa Abu Kuta Krueng, di Pondok Pesantren Munawwarah, yang berada di Gampong Kuta Krueng, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya.

Pada kunjungan tersebut, Gubernur Aceh turut didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Restu Andi Surya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh T Nara Setia, dan Kepala Biro Umum Setda Aceh T. Adi Darma. []