Pemkab Aceh Besar Gelar Malam Resepsi dan Syukuran HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Malam resepsi dan syukuran HUT RI di Meuligoe Bupati Aceh Besar, 17 Agustus 2024.

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO –Pemerintah Kabupaten  Aceh Besar menggelar malam resepsi dan syukuran HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia 2024 di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Resepsi tersebut  sekaligus  menjamu Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Aceh Besar yang telah sukses melaksanakan tugas di acara puncak peringatan HUT ke-79 RI.



Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto  dalam sambutannya  menyebutkan, seiring rasa syukur pada perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI  juga mengapresiasi  seluruh hadirin yang telah ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Iswanto juga berterima kasih  kepada panitia penyelenggara  yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh bersama  seluruh  jajaran Forkopimda untuk menyukseskan hari penting bangsa Indonesia itu.

“Ucapan terima kasih  kepada para petugas upacara dan anak-anak Paskibraka beserta para pelatih dan semua pihak terkait yang telah berkontribusi terhadap suksesnya upacara puncak HUT RI kali ini,” ucap Iswanto.

Ditambahkannya, malam resepsi  tersebut mengandung makna dan esensi sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karuniaNya kepada para pejuang pergerakan kemerdekaan dalam meraih kemerdekaan.

Iswanto  juga mengajak seluruh komponen untuk mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan hal-hal positif guna mendukung pembangunan di berbagai sektor dalam rangka kemajuan Kabupaten Aceh Besar.

“Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memberikan kekuatan kepada kita dalam melanjutkan perjuangan untuk  mengisi kemerdekaan dan selalu mendapat ridhanya  setiap langkah yang kita lakukan,” ujar Iswanto.

Kemerdekaan kata Iswanto bukanlah titik akhir perjuangan melainkan  harus dipertahankan dan menjaga semangat kemerdekaan untuk  melanjutkan perjuangan dan pembangunan untuk bangkit dan bergerak menggapai Indonesia maju.

Kepada Paskibraka Pj Bupati berpesan  agar  terus mengasah diri, memperkuat Imtaq dan Iptek serta senantiasa menghargai orang lain.

Acara ditutup dengan penampilan kesenian dan penyerahan piagam penghargaan kepada Paskibraka, Aubade, Drumband, Sanggar Keumalahayati, Pramuka dan instansi pendukung suksesnya Kemah Budaya HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hadir pada acara itu  Danlanud SIM, Forkopimda Aceh Besar, Sekdakab Drs Sulaimi MSi, Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM dan seluruh tamu undangan lainnya.[]

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi