Pj Bupati Aceh Besar Tinjau Persiapan Venue Kurash

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO– Pj Bupati Aceh Besar Muhammad  didampingi Direktut Utama Perumdam Tirta Montala, Sulaiman dan sejumlah kepala OPD  meninjau venue cabang olahraga kurash yang akan digunakan pada PON  XXI Aceh-Sumut di  Jantho Sport City,  Kota Jantho, Senin, 19 Agustus 2024.

Usai berkeliling  melihat kesiapan arena cabang olahraga kurash,  Iswanto memastikan Aceh Besar  sudah siap untuk menyukseskan PON XXI  Aceh-Sumut.



“Aceh Besar sudah siap untuk menjadi tuan rumah pertandingan kurash, menembak, dayung, terjun payung, selancar, dan paralayang,” kata Iswanto

Dikatakannya, kunjungan tersebut  untuk melihat langsung persiapan berbagai fasilitas yang dibutuhkan, seperti tempat pertandingan, MCK, tempat wudhuk dan shalat, serta berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Iswanto yang juga Ketua Federasi Kurash (Ferkushi) Aceh masa bakti 2023–2027 itu  berjanji  akan terus mempersiapkan berbagai faktor pendukung sehingga enam venue yang diperlonkan di Aceh Besar akan terlaksana dengan sukses.

Pada kesempatan itu Direktur Perumdam Tirta Mountala, Sulaiman juga berjanji mempersiapkan kelancaran air bersih di berbagai lokasi venue PON XXi tersebut.

Bahkan, kata Sulaiman pihkanya telah menyediakan bak penampung berkapasitas 50 kubik yang diperkirakan cukup untuk mendukung ketersediaan air bersih selama tiga hari pelaksanaan Cabor Kurash.[]

 

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi