Mellani Subarni Kukuhkan Pengurus Perkumpulan Penyelenggara PAUD Kota Lhokseumawe

Ketua DPD PP PAUD Provinsi Aceh Mellani Subarni.

PORTALNUSA.com | LHOKSEUMAWE –Bunda PAUD Aceh, Mellani Subarni mengukuhkan pengurus Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP PAUD) Kota Lhokseumawe masa bakti 2022-2027 di Pendopo Wali Kota Lhokseumawe, Selasa, 20 Agustus 2024.

Adapun pengurus yang dikukuhkan itu  adalah  istri Sekda Lhokseumawe , Anja Syahrani sebagai ketua dan sejumlah pengurus lainnya yang  diisi oleh seluruh  ketua Yayasan PAUD swasta di  Lhokseumawe.



Sebelumnya organisasi itu benama  Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak Kanak  Indonesia (GOPTKI)  Namun hasil  kongres  ke-XIII, 26 November 2022 diubah  menjadi Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini.

Bunda PAUD Aceh itu juga mengajak seluruh pengurus PP PAUD di Lhokseumawe  berkomitmen memberikan layanan pendidikan yang berkualitas untuk anak usia dini.

Dikatakannya, pendidikan dini sangat menentukan kualitas anak di masa depan.  “Kalau anak dididik baik dari kecil, InsyaAllah saat dewasa bisa jadi anak sehat dan berhasil,” kata Mellani.

Mellani meminta agar para pemilik yayasan PAUD mengedepankan pendidikan karakter pada anak, pendidikan seksual  juga dinilai perlu diketahui anak-anak agar memahami  tentang anggota tubuhnya  yang boleh dan tidak boleh disentuh orang lain.

“Mengingat kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di Aceh begitu tinggi dan pelakunya juga orang terdekat, maka sangat penting anak-anak dibekali ilmu agar bisa menghindari kejahatan itu,” ujar  Mellani.

Begitupun,  orang tua juga perlu adanya  kelas atau seminar parenting secara berkala untuk diberi pemahaman yang baik dan benar dalam mengasuh anak-anaknya.

“Saya berharap ketua PP Paud yang baru makin bersemangat dalam mendidik anak anak,” pinta Mellani.

Sementara itu,  Sekda Kota Lhokseumawe T. Adnan, meminta pengurus PP Paud untuk menjaga kekompakan sehingga bisa bekerja maksimal menghadirkan pendidikan yang berkualitas.

Adnan berharap, selain memberikan ilmu yang baik  para ketua yayasan juga menyediakan fasilitas yang bersih dan sehat terutama fasilitas kamar mandi.[]

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi