Serahkan Ambulance untuk Gampong Pineung, Bustami Minta Maaf karena Jarang Pulang

Pj Gubernur Aceh, Bustami foto bersama dengan pimpinan dan tokoh-tokoh masyarakat Ganpong Pineung, Kota Banda Aceh seusai menyerahkan satu unit ambulance untuk gampong tersebut, Senin, 19 Agustus 2024.(Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah menyerahkan bantuan satu unit ambulance untuk masyarakat Gampong Pineung, Senin, 19 Agustus 2024.

Bantuan diterima oleh Keuchik Gampong Pineung, Arfil di halaman Masjid Darul Falah Gampong Pineung.



“Alhamdulillah, dengan izin Allah hari ini masyarakat Gampong Pineung sangat berbahagia telah memiliki ambulance. Insya Allah  ambulance ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan di gampong ini,” ujar Gubernur.

Dalam sambutannya Bustami mengajak masyarakat Gampong Pineung untuk mendukung dirinya dan Pemerintah Aceh dalam proses pembangunan.

Menurut Bustami, tanpa dukungan dan kerja sama dari masyarakat, maka program pembangunan tidak akan berjalan maksimal.

“Membangun Aceh butuh kerja sama, butuh dukungan semua pihak. Saya selalu berprinsip, bahwa jika air laut masih bergelombang, maka selama itulah masih ada harapan. Dan, dengan dukungan masyarakat, maka secara bersama kita bisa mengubah harapan-harapan tersebut menjadi nyata,” kata Bustami.

Pada kesempatan tersebut, Bustami juga memohon maaf kepada masyarakat Gampong Pineung.

Kesibukannya menjalankan kegiatan kedinasan membuat dirinya jarang pulang kampung. Sebagaimana diketahui, Gubernur Aceh berdomisili di Gampong Pineung.

“Alhamdulillah, hari ini saya pulang kampung dan bisa melaksanakan shalat magrib berjamaah dengan masyarakat Gampong Pineung. Saya mohon maaf, karena kesibukan pekerjaan, saya jarang pulang kampung dan berinteraksi dengan warga,” ucap Gubernur.

Sebelumnya, Keuchik Gampong Pineung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kepedulian Gubernur Aceh yang telah menyerahkan satu unit mobil ambulance untuk dimanfaatkan warga gampong tersebut.

“Kami masyarakat Gampong Pineung sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur karena terah menyerahkan, mewakafkan satu unit ambulance untuk masyarakat kami. Insya Allah akan kami manfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan di gampong ini,” ujar Arfil.

Pada kegiatan tersebut, Gubernur turut didampingi oleh Staf Ahli Gubernur bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Restu Andi Surya,  Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Munawar, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Reza Saputra, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Akkar Arafat serta sejumlah pejabat lainnya. []