Souvenir Aceh Besar Peluang Pasar Pada PON XXI 2024

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR –Pedagang souvenir khas Aceh Besar yang berjualan di Jalan Banda Aceh-Meulaboh tepatnya di Desa Kueh, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, menyatakan siap menyambut PON XXI 2024.

Kesiapan itu disampaikan seorang  pedagang souvenir, Sari Purnama di tempat jualannya, Rabu, 21 Agustus 2024.  “Sudah siap, Kami sebagai pedagang souvenir khas Aceh Besar telah menyiapkan stok souvenirnya, untuk menyambut perhelatan PON nanti



Sari  mengaku sangat senang dengan adanya penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut  itu. “Kami para pedagang souvenir di Lhoknga sangat senang, apalagi jika banyak tamu yang datang membeli produk kami,” ujarnya.

Dikatakan, itu adalah momentum yang tepat bagi pedagang dan pelaku UMKM di Kabupaten Aceh Besar untuk memasarkan sekaligus memperkenalkan beragam produk unggulan kepada pengunjung yang datang.

Souvenir yang dijual kata Sari Purnama,  adalah hasil karyanya sendiri dan para  pelaku UMKM yang ada di tempat itu,  diantaranya tutup saji, keranjang, kursi, hiasan didik dan sejumlah anyaman rotan lainnya.

“Souvenir yang dijual berkualitas terjamin,  karena terbuat dari  rotan pilihan yang tahan lama, sedangkan harga jual juga sangat terjangkau, tergantung jenis produk dan variasi warna yang dipilih, berkisar antara Rp.100.000 – Rp.1.000.000 produknya,” sebut Sari Purnama.[]

 

 

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi