Sambut PON XXI Para Pedagang Lamtanjong Suka Makmur Mulai Berbenah

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR –Dalam rangka menyambut dan menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, sejumlah pedagang yang berjualan di sekitar Venue Paralayang sudah mulai berbenah dan memperbaiki warung-warung milik mereka.

“Kami membenahi warung supaya terlihat bersih, sehingga menarik minat pengunjung untuk singgah dan memberikan rasa nyaman kepada tamu PON, apalagi yang ke sini nanti atlet, biasanya atlet sedikit sensitif bila warung yang mereka datangi kotor. Maka dari itu kami benahi warung, supaya tampak bersih,” hal itu disampaikan Muhammad Irfan (30) salah satu pedagang Kopi di Sekitar Venue Paralayang di Gampong Lamtanjong, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Jumat, 23 Agustus 2024



Muhammad Irfan menilai, penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 membawa berkah tersendiri bagi pedagang dan masyarakat Aceh Besar. Apalagi, Venue Paralayang yang berada Gampong Lamtanjong merupakan lokasi strategis.

“Jadi, Venue ini tak hanya menjadi pusat kegiatan olahraga saja nanti, akan tetapi juga menjadi bagian integral dari kehidupan ekonomi masyarakat Aceh Besar khususnya warga Lamtanjong,” harapnya.

Ia juga mengatakan, pedagang dan masyarakat di sekitar Venue paralayang sudah siap menyambut kedatangan tamu PON.

“Untuk keamanan pun di sini cukup baik, sehingga mereka tidak perlu takut, masyarakat di sini akan memberikan yang terbaik,” sebutnya.

Selain itu, Muhammad Irfan mengajak masyarakat setempat untuk memanfaatkan momentum pesta olahraga empat tahunan tersebut dengan menjual berbagai makanan dan oleh-oleh khas Aceh Besar kepada kontingen dan ofisial PON yang datang dari luar Provinsi Aceh.

“Mari kita manfaatkan momentum ini, karena ini berkah bagi kita semua,” pungkasnya.[]

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi