Pemerintah Aceh Besar Dukung Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

PORTALNUSA.com | KOTA JANTHO -Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto  menghadiri apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 di halaman Mapolres Aceh Besar, Kota Jantho, Senin, 26 Agustus 2024.

Apel yang dipimpin Kapolres Aceh Besar, AKBP Sujoko itu bertujuan untuk persiapan pengamanan Pilkada serentak 2024 mendatang



Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Aceh Besar menekankan pentingnya kesiapan aparat dalam menghadapi Pilkada.

“Pilkada Serentak adalah momen penting dalam demokrasi yang harus dijaga keamanannya,” pesan Kapolda.

Diingatkan, potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama tahapan Pilkada dan menginstruksikan agar seluruh jajarannya  meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan semua elemen masyarakat serta menjaga netralitas dan profesionalisme polisi dalam bertugas.

“Kita harus memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” kata Achmad Kartiko.

Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 akan dilaksanakan selama 66 hari sejak 27 Agustus hingga 21 Desember 2024 dengan melibatkan 47.298 personel pengamanan.

Operasi tersebut kata Kapolda akan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, serta penegakan hukum yang humanis guna menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Aceh selama proses Pilkada berlangsung.

Di akhir amanatnya Kapolda memberikan penekanan agar polisi dapat menjalankan tugas dengan profesionalisme dan disiplin serta menjaga netralitas dan transparansi dalam setiap tindakan pengamanan.

Terpisah, Pj Bupati Aceh Besar  menyampaikan apresiasi kepada Kapolres atas komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada berlangsung.

Ditegaskannya, pemerintah Aceh Besar siap bersinergi dengan TNI, Polri serta semua elemen masyarakat untuk memastikan Pilkada berjalan aman dan lancar.[]

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi