Istri Pj Gubernur Aceh Hadiri Rakernas Dekranas

Istri Pj Gubernur Aceh selaku Ketua Dekranasda Aceh mengadiri Rakernas Dekranas di Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024. (Foto Humas BPPA)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Istri Pj Gubernur Aceh, Safriati Safrizal menghadiri kegiatan Rakernas Dekranas Tahun 2024 di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut membahas berbagai progam kerja yang telah dan akan dilakukan oleh Dekranas sekaligus persiapan pembukaan Pameran Kriyanusa tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Safriati Safrizal mengatakan Dewan Kesenian Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh akan mendukung upaya-upaya peningkatan ekonomi Aceh menjadi lebih baik.

Salah satu peningkatan tersebut, kata Safriati dengan melakukan berbagai dukungan kepada UMKM Aceh, terlebih Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut tidak lama lagi akan berlangsung.

“Dekranasda Aceh siap untuk mendukung perekonomian masyarakat melalui UMKM, termasuk dukungan pelaksanaan PON, dengan membuka stand-stand UMKM dari perajin daerah,” jelas Safriati.

Safriati menjelaskan, UMKM Aceh juga sudah mampu bersaing dan beradaptasi dengan berbagai UMKM di daerah lainnya. Hal itu tentu menjadi jalan mulus bagi UMKM Aceh untuk terus berkiprah.

“Insya Allah melalui UMKM Aceh yang terus berkembang, perekonomian Aceh juga bangkit,” ujarnya.[]