Persiapan Venue PON XXI di Lhoknga Hampir Rampung

PORTALNUSA.com | ACEH BESAR-Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto didampingi kepala Dinas PUPR,  Syahrial Amanullah, Kadisparpora, Abdullah, Kabag Prokopim, Imam Munandar,  Camat Lhoknga Mukhtar Jakub dan Dirut Perumdam  Tirta Mountala Sulaiman meninjau venue PON XXI di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Rabu, 28 Agustus 2024.

Venue yang ditinjau itu adalah Surfing di Babah Kuala, Woodball di Lapangan Golf, dan Dayung di Pulo Kapok.



Pada kesempatan itu  Iswanto menyebutkan  progres persiapan venue di kawasan Lhoknga sudah menuju 100 persen.

“Pengaspalan jalan di Pulo Kapok sudah hampir selesai, tinggal tahap akhir pengaspalan diperkirakan akan selesai dalam dua atau tiga hari ke depan,” kata Iswanto.

Ditambahkannya, semua lembaga baik pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat telah bekerja sama dan bergotong royong dalam persiapan venue PON tersebut.

Pemkab Aceh Besar kata Iswanto berkomitmen untuk memantau setiap proses persiapan enam venue PON yang ada di Aceh Besar setiap harinya.

Ia juga mengajak masyarakat di sekitar venue untuk memberikan pelayanan terbaik kepada tamu PON dan menjaga kebersihan di tempat umum.

“Mari kita pemulia jamee, karena itu memang adat kita di Aceh,” ajak Iswanto.

Pj Bupati Aceh Besar itu berharap dukungan dari seluruh masyarakat dan instansi vertikal lainnya di Aceh Besar untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

 

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi