Raih Medali di Porwanas Kalsel, Pj Bupati Aceh Selatan Ucapkan Selamat pada Ichdar Ifan

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma bersama Ketua PWI Aceh Selatan, Yunardi M. Is (kiri) mendampingi dua atlet Porwanas dari PWI Aceh Selatan, Dahyati dan Ichdar Ifan yang meraih medali perungu pada cabang lomba karya jurnalistik kategori videografi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Duta Aceh Selatan di ajang Porwanas XIV ini diterima Pj Bupati Cut Syazalisma, Rabu, 28 Agustus 2024.(Dok PWI Aceh Selatan)

PORTALNUSA.com | TAPAKTUAN – Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, M.Si mengucapkan selamat kepada Ichdar Ifan, anggota PWI Aceh yang bertugas sebagai jurnalis iNews TV atas prestasinya meraih medali pada lomba videografi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ichdar merupakan jurnalis iNews TV untuk wilayah Aceh Selatan dan sekitarnya merupakan salah seorang anggota Kontingen PWI Aceh yang berhasil meraih medali di Porwanas XIV Kalsel yang digelar pada 19-26 Agustus 2024.



Baca: Kontingen PWI Aceh Bawa Pulang 8 Medali dari Porwanas Kalsel

“Ichdar yang merupakan anggota PWI Aceh berdomisili dan bertugas di Aceh Selatan telah mengharumkan nama daerah di pentas nasional pada ajang Porwanas XIV Kalsel. Terima kasih atas perjuangannya hingga sukses mendulang medali,” kata Cut Syazalisma ketika menerima Ketua PWI Aceh Selatan, Yunardi didampingi Ichdar dan Dahyati yang melaporkan kepulangan mereka dari Porwanas Kalsel.

Baca: Kenangan Porwanas XIV: Andai Saja Hadi dan Teuku tak Tersandung

Seperti diberitakan, pada Porwanas XIV Tahun 2024, PWI Aceh mengirim 62 atlet yang bertading pada 11 cabor plus perlombaan untuk peserta dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Aceh.

Dari 62 atlet yang bergabung di Kontingen Aceh, tiga di antaranya berasal dari PWI Aceh Selatan, yaitu Dahyati mengikuti pentas seni IKWI dan cabor atletik nomor estafet 4 x 100 meter, Ichdar Ifan perlombaan videografi dan Hendrik cabor tenis meja. Dari tiga atlet anggota PWI Aceh Selatan tersebut hanya Ichdar Ifan yang berhasil meraih medali.

Secara keseluruhan pada Porwanas XIV di Kalsel, Aceh meraup delapan medali yang terdiri 1 emas dari cabang catur, 1 perak dari pentas seni IKWI, dan 6 perunggu untuk berbagai cabang lomba lainnya. Dengan hasil itu, Aceh menempati peringkat 13 nasional dan ini merupakan medali terbanyak sepanjang keikutsertaan PWI Aceh di Porwanas.

Baca: PWI Aceh Lewati Prestasi Porwanas Malang, Pecatur Armentoni Raih Dua Medali Sekaligus

“Kami berterima kasih, bangga dan akan selalu bersinergi dan mensupport rekan-rekan wartawan, termasuk yang berhimpun dalam wadah PWI. Semoga media selalu berkontribusi untuk masyarakat secara luas dan juga capaian pembangunan di dalam Pemkab Aceh Selatan,” kata Cut Syazalisma.

Pj. Bupati Aceh Selatan juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan unsur pengurus PWI Aceh yang sudah memberikan kesempatan kepada putra-putri Aceh Selatan untuk berkompetisi di ajang Porwanas dan mampu menoreh prestasi.

Ketua PWI Aceh Selatan, Yunardi M.Is tampak sangat terharu atas perolehan medali oleh Ichdar Ifan pada lomba Lomba Karya Jurnalistik Kategori Videografi.

“Meski medali perunggu tetapi ini perolehan medali perdana dari ajan Porwanas yang didapat oleh anggota PWI Aceh selatan sejak berdirinya PWI Aceh Selatan. Semoga ke depan Ichdar Ifan bisa mengukir prestasi yang lebih baik lagi untuk PWI Aceh dan Aceh Selatan pada khususnya,” ujar Yunardi.[]