Api PON XXI Tiba di Barsela

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Semarak dan ceria, itulah gambaran kemeriahan masyarakat saat api PON XXI yang dibawa tim Kirab melintasi  wilayah Barat dan Selatan Aceh, Selasa, 27 Agustus 2024.

Setelah diinapkan satu hari di pendopo, Pj Bubati Aceh Barat Mahdi Effendi melepaskan kembali   tim Kirab untuk menuju kabupaten selanjutnya.



Sebelum meninggalkan Aceh Barat,  tim Kirab Api PON bersama Pj Bupati berkonvoi keliling Kota Meulaboh yang dijuluki Bumi Teuku Umar Djohan Pahlawan itu.

“Kami masyarakat Aceh Barat merasa bangga dan sangat terhormat dapat menyambut Kirab Api PON XXI serta menjadi bagian dari gelaran PON, ” ujar Mahdi Effendi.

Dikatakannya, hal itu sekaligus menjadi sejarah besar bagi Aceh Barat karena ikut menjadi tuan rumah bagi dua cabang olahraga.

Sebagaimana diketahui, Aceh Barat merupakan salah satu kabupaten yang menjadi lokasi venue PON XXI 2024 Aceh-Sumut untuk cabor sofbol dan bola tangan.

Dari Aceh Barat tim Kirab bertolak ke Nagan Raya, Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan untuk diistirahatkan.

Kepala Biro Adpim Aceh, Akkar Arafat selaku Ketua Bidang Upacara PB PON XXI 2024 Aceh Sumut Wilayah Aceh menjelaskan, sesuai jadwal Api PON XXI akan diinapkan di Pendopo Bupati Aceh Selatan.

“Malam ini tim kirab Api PON XXI akan diinapkan di pendopo Bupati Aceh Selatan, besok menuju ke Kabupaten Singkil dan Kota Subulussalam,” ujar Akkar.

Akkar mengajak seluruh elemen masyarakat di seluruh Aceh untuk turut mendukung kesuksesan PON XXI yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi September 2024 mendatang.[]

 

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi