Empat Pilot Paramotor PON XXI Mendarat Darurat di Aceh Utara dan Bireuen

Foto tangkapan layar dari video yang menyebar di medsos memperlihatkan salah seorang pilot paramotor yang sedang melakukan penerbangan dalam kelas navigasi pada even PON XXI mendarat darurat di kawasan Krueng Mane, Aceh Utara, Kamis pagi, 29 Agustus 2024 dan mendapat bantuan dari warga setempat. (Kolase by Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | ACEH UTARA – Emat atlet paramotor jatuh ke rumah warga dan jalan raya di Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bireuen, Kamis pagi, 29 Agustus 2024.

Dikutip Portalnusa.com dari Kompas.com, keempat atlet yang mendarat darurat tersebut adalah Hasbul Asra (Aceh), Supratman (Riau), Jevy Oky Cahyono (NTT), dan Azhar Teguh Pangesti (Bali).  Keempatnya menggunakan pesawat type footlauch.



Ketua Paramotor Indonesia, Cahyo Alkantana menyebutkan, semua pilot paramotor itu sedang melakukan kegiatan penerbangan dalam kelas navigasi pada even PON. 

Pilot terbang dari Bandara Malikussaleh Aceh Utara pukul 08.00 WIB dengan sempurna aman.

“Pada saat terbang, beberapa mesin paramotor mati dan rusak sehingga mereka melakukan pendaratan darurat sesuai standar prosedurnya,” kata Cahyo.

Dari empat atlet itu, hanya Azhar yang mengalami keluhan punggung karena mendarat di jalan raya.

Namun, secara umum, kondisi seluruh atlet stabil.

“Mesin paramotor mengalami rusak ringan,” terangnya.

Sedangkan jadwal pertandingan dipastikan terus berlangsung.[]