Meninggal di Jakarta, Pemerintah Aceh Pulangkan Jenazah Warga Bireuen

Jenazah almarhum A. Zahidin menjelang dibawa ke Bandara Soeta dan selanjutnya diterbangkan ke Aceh, Kamis pagi, 29 Agustus 2024. (Foto Humas BPPA)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Warga Gandapura, Kabupaten Bireuen, A. Zahidin meninggal di Jakarta dan dipulangkan oleh Pemerintah Aceh ke kampung halamannya.

Plt Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Said Marzuki S.IP.,M.Si mengatakan, pemulangan jenazah warga asal Bireuen tersebut atas perintah Pj Gubernur Aceh, Dr. Drs Safrizal ZA., M.Si.



Zahidin dilaporkan meninggal setelah menjalani perawatan selama empat hari di Rumah Sakit Umum (RSU) Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan dan meninggal dunia, Rabu 28 Agustus 2024.

Jenazah Zahidin dipulangkan menggunakan pesawat Garuda pada pukul 07.30 WIB, Kamis, 29 Agustus 2024.

“Awal mulanya kita mendapat info ada warga Aceh meninggal, kita laporkan ke Pak Gubernur dan Pak Gubernur menginstruksikan agar jenazahnya segera dipulangkan,” kata Said Marzuki.

Said menjelaskan pemulangan jenazah warga Aceh kurang mampu di Jabodetabek dan sekitarnya menjadi salah satu perhatian Pemerintah Aceh.

“Pak Gubernur berpesan kepada kami untuk memperhatikan masyarakat Aceh dimanapun berada, termasuk bagi kami BPPA wajib memerhatikan warga kita yang merantau di Jabodetabek dan daerah lainnya. Kalau ada yang mengalami kesulitan agar bisa dibantu sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” kata Said.

“Semoga arwah almarhum ditempatkan di surga-Nya dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima musibah ini,” demikian Said Marzuki.[]