Rekanan “Import” Diisukan Garap Proyek Bernilai Ratusan Miliar di Kota Langsa

Ilustrasi kontraktor.(gramedia.com)

PORTALNUSA.com I LANGSA – Isu rekanan ‘import’ menggarap proyek pembangunan di Kota Langsa semakin santer sejak beberapa waktu terakhir.

Isu tersebut semakin ‘seksi’ karena disebut-sebut yang menggarap pekerjaan di lingkup Pemko Langsa adalah kroninya Pj Wali Kota Langsa, Syaridin. Nilai proyek yang digarap rekanan import tersebut diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah.



“Rekanan lokal hanya jadi penonton dan semakin kesulitan secara ekonomi karena tak mendapat pekerjaan. Operasional kantor berjalan terus termasuk kewajiban membayar pajak,” kata seorang pengusaha lokal.

Informasi yang diperoleh media ini dari beberapa sumber menyebutkan, sejumlah paket pekerjaan pembangunan di Kota Langsa bernilai ratusan miliar rupiah dikerjakan oleh kontraktor luar seperti dari Bireun dan Lhokseumawe.

Para rekanan luar itu diduga sengaja di datangkan oleh Pj Wali Kota Langsa Syaridin untuk mengelola beberapa pekerjaan.

Menanggapi tudingan itu, Pj Wali Kota Langsa, Syaridin secara tegas membantah dengan mengatakan dirinya tidak ada mengelola pekerjaan dan tidak pernah membawa rekanan dari luar untuk bekerja di Kota Langsa .

“Mohon maaf saya tidak ada mengelola pekerjaan dan tidak ada membawa rekanan dari luar untuk bekerja di Langsa,” tandas Syaridin menjawab Portalnusa.com, Kamis, 29 Agustus 2024.[]