Jagat Maya Diramaikan Pernyataan Mualem: “Kita Bangun Pengangguran”

Pasangan Mualem-Dek Fad konferensi pers usai mendaftar sebagai peserta Pilkada 2024 di KIP Aceh, Banda Aceh, Kamis 29 Agustus 2024. (Foto: The Aceh Post/Akhyar)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pasangan Cagub/Cawagub Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem dan Fadhlullah alias Dek Fad secara resmi mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis, 29 Agustus 2024.

Dalam pernyataannya usai mendaftar bersama pasangannya, mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu menyampaikan keprihatinan atas situasi Provinsi Aceh yang saat ini sedang dilanda kemiskinan parah dan isu pengangguran.



Karena situasi itulah maka pasangan Mualem-Dek Fad akan mengentaskan persoalan kemiskinan dan pengangguran jika dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Aceh ke depan.

Hanya saja Mualem blunder dalam menyampaikan komitmen tersebut.

“Jika kita terpilih nanti insya Allah kita akan bangun pengangguran semaksimal mungkin akan kita tekankan,” kata Mualem.

Tak ayal pernyataan Mualem yang akan “bangun pengangguran” menjadi “santapan” empuk netizen.

Hanya beberapa saat pernyataan itu tersiar, media sosial langsung diramaikan dengan peredaran potongan video pernyataan Mualem.

Belum ada konfirmasi kenapa Mualem melontarkan pernyataan itu, apakah berupa candaan atau murni kesalahan ucap.(Theacehpost.com)