Om Bus-Tu Sop Terlihat Cukup Bugar Saat Tes Kesehatan di RSUDZA

Pasangan Cagub/Cawagub Aceh, Bustami Hamzah (Om Bus) dan Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUDZA Banda Aceh, Sabtu, 31 Agustus 2024. (Foto Ist for Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Bakal calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah dan bakal calon Wakil Gubernur Tgk Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA), Banda Aceh, pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan Om Bus-Tu Sop ini tiba di RSUDZA sekitar pukul 07.30 WIB dan langsung disambut oleh tim dokter yang bertanggung jawab atas proses pemeriksaan kesehatan.



Pasangan “Harapan Baru” Aceh ini terlihat cukup bugar selama menjalani rangkaian pemeriksaan.

Pemeriksaan dimulai di Poliklinik Radiologi di lantai 1 dan kemudian berlanjut ke Poliklinik Lantai 2, di mana Bustami dan Tu Sop menjalani serangkaian tes termasuk EKG, treadmill, tonometri (pemeriksaan mata), dan audiometri (pemeriksaan pendengaran).

Selanjutnya, mereka kembali ke lantai 1 untuk pemeriksaan saraf serta neurobehavior.

Pemeriksaan kesehatan ini selesai sekitar pukul 14.00 WIB.

Penanggung Jawab Pemeriksaan Kesehatan Pilkada 2024 di RSUDZA, Isra Firmansyah menjelaskan bahwa seluruh rangkaian pemeriksaan telah disusun secara terstruktur.

“Kami telah menyiapkan alur pemeriksaan yang terstruktur dengan baik, mulai dari registrasi hingga penyampaian hasil, untuk memastikan bahwa seluruh proses berjalan lancar,” ujar Dr. Isra.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan dalam beberapa tahap, mencakup pemeriksaan jasmani, rohani, dan tes narkotika, yang diselenggarakan di RSUDZA dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh.

Proses pemeriksaan kesehatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dari 31 Agustus hingga 2 September 2024.

Pada hari Minggu, 1 September, Bustami dan Tu Sop dijadwalkan menjalani pemeriksaan rohani di Rumah Sakit Jiwa Aceh.[]