Awal yang Baik, Aceh Rebut Dua Emas dan Satu Perak dari Paramotor

Dua atlet paramotor Aceh peraih dua medali emas dan satu perak pada perlombaan yang berlangsung di venue Bandara Malikussaleh, Aceh Utara sejak 29 Agustus 2024. (Foto Ist)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Atlet Aceh yang berlomba pada cabang olahraga aerosport-paramotor PON XXI Aceh-Sumut mempersembahkan dua medali emas dan satu perak pada lomba yang berlangsung di venue Bandara Malikussaleh, Aceh Utara sejak Kamis, 29 Agustus 2024.

Dua medali emas Aceh ini direbut Hening Paradigma dari kategori Economic FL-Distance dan Wheel Launch Solo. Sedangkan perak disumbang Ken Kiham yang turun di nomor lomba navigasi putra.



Hening Paradigma merebut emas di kategori Economic FL-Distance usai mengalahkan Muhammad Abill dan Frans Febri Hendriyanto dari Sumatera Barat yang kebagian perak perunggu.

Di kategori Economic Wheel Launch Solo, Hening Paradigma meraih emas, sedangkan Kevin Surya Nugroho dari DKI Jakarta meraih medali perak disusul perunggu milik Wenny Denada Haliza.

Sementara di nomor Navigasi kategori Foot Launch Putra, Ken Kiham meraih medali perak. Sedangkan emas diraih oleh atlet asal Jawa Barat Arlen Verta, dan perunggu direbut Joko Sutanto dari Banten.

Ketua Umum KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar menyambut gembira torehan dua medali emas dan satu perak yang diraih atlet Paramotor.

“Alhamdulillah ini menjadi awal yang baik, semoga saja emas dari paramotor menjadi pembuka semangat bagi cabor-cabor lain,” ujar pria yang akrab disapa Abu Razak ini kepada media, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Abu Razak meminta atlet fokus dan menjaga kesehatan. Bagi cabor-cabor yang sudah bertanding, ia berharap untuk berkonsentrasi penuh. Sementara yang akan bertanding, diharapkan untuk terus menjaga kesehatan.

“Berusaha dan berdoa, semoga apa yang kita cita-citakan tercapai, untuk mengharumkan nama Aceh di kancah olahraga nasional,” tutur Abu Razak.

Abu juga menyebutkan, dirinya bersama pengurus lain akan hadir pada saat Upacara Pengalungan Pemenang (UPP), Minggu 1 September 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan atlet, pelatih, mekanik dan Pengprov,” katanya.

Pertandingan cabor Paramotor ini berlangsung di venue Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, dan resmi dimulai sejak Kamis, 29 Agustus 2024.

Ketua Paramotor Indonesia sekaligus Technical Delegate (TD) Paramotor PON Aceh-Sumut, Cahyo Alkantana, mengatakan, Aerosport Paramotor mempertandingkan 12 mata lomba dengan 12 medali emas. []