HM Yusuf Ismail Pase Meninggal

Alm. HM Yusuf Ismail Pase

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Kabar duka datang dari Lhokseumawe. Praktisi hukum yang juga Pimpinan Law Office Pase & Rekan, HM Yusuf Ismail Pase SH, MH (62) berpulang ke rahmatullah di RSU Cut Meutia Lhokseumawe, ba’da zuhur, 3 September 2024. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

Kabar duka meninggalnya Yusup Pase beredar cepat di grup-grup WhatsApp (WAG) termasuk yang dilihat Portalnusa.com di WAG “GehGoh”.



“Innalillahiwainnailaihirajiun tlh berpulang ke rahmatullah H yusuf pase barusan di RS cut meutia. Semoga di ampuni dosa2 nya dan di tpt kan di surga Allah.Amiin,” begitu info yang diposting pukul 14.21 WIB.

Belum diperoleh informasi detail mengenai sakit yang diderita Yusuf Pase sebelum akhirnya berpulang.

Namun beberapa sahabatnya yang berada di Banda Aceh menyebutkan sosok yang juga politisi PKS tersebut sudah lama sakit.

Sejak kabar duka itu menyebar, kediaman almarhum di Kompleks BTN Panggoi, Dusun C, Desa Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe terus didatangi pelayat. Suasana duka tampak menyelimuti kerabat, saudara, dan keluarga besar almarhum.

Dalam menjalani profesinya sebagai advokat, pria kelahiran 21 April 1962 itu bu­kan hanya peduli pada masyarakat tertindas, tapi berani melawan kesewenang-wenangan, meskipun ber­isiko tinggi.

Selamat jalan HM Yusuf Pase. Jasa dan pengorbananmu semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amin ya Rabb.[]