Sekda Ajak Wartawan Peliput PON Beritakan Hal Positif Tentang Aceh

Plh Sekda Aceh, Azwardi AP selaku Ketua Harian PB PON XXI/2024 Wilayah Aceh membuka Workshop Media Center Pers Official PON XXI/2024 Aceh-Sumut Wilayah Aceh di Hotel Grand Nanggroe, Senin malam, Malam, 2 September 2024. (Foto Abdul Hadi/Portalnusa.com)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Plh Sekda Aceh, Azwardi mengajak wartawan peliput PON XXI Aceh-Sumut Wilayah Aceh memberitakan hal positif tentang Aceh.

Menurutnya, peran media begitu penting untuk mengabarkan keunggulan yang dimiliki Aceh kepada para tamu dari berbagai provinsi di Indonesia.



Azwardi selaku Ketua Harian PB PON XXI 2024 mengatakan itu ketika membuka Workshop Media Center Pers Official PON XXI/2024 Aceh-Sumut Wilayah Aceh di Hotel Grand Nanggroe, Senin malam, 2 September 2024.

Menurut Azwardi, pelaksanaan PON di Aceh juga menjadi momentum memperkenalkan Aceh kepada masyarkat dari seluruh Indonesia yang datang sebagai atlet, official maupun pejabat dari berbagai provinsi.

Azwardi mengatakan, pihaknya terus bekerja keras agar Aceh meraih 4 sukses sebagai tuan rumah PON, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, dan sukses ekonomi.

“Suksesnya PON ini menjadi marwahnya orang Aceh, jadi kita harus siap sebagai tuan rumah,” tandas Azwardi.

Ketua Sub Bidang Pelayanan Media Bidang Promosi dan Pemasaran PB PON wilayah Aceh, Saifullah Abdulgani melaporkan, workshop peliputan tersebut diikuti tiga kalangan, yaitu wartawan profesional dari berbagai organisasi pers maupun berpartisipasi secara mandiri.

Juga ada petugas peliputan dari Dinas Kominfo di 10 kabupaten/kota tuan rumah pelaksana PON di Aceh serta humas pemerintah daerah, TNI/Polri serta kementerian lembaga yang ada di Aceh. []