Gubernur Safrizal pada Coffee Morning dengan Wartawan: Kami Butuh Dukungan dan Kritik

Pj Gubernur Aceh, Safrizal ZA memberikan sambutan di hadapan pimpinan asosiasi pers, pimpinan perusahaan pers, pimpinan media, dan pejabat di jajarannya pada acara coffee moring dengan wartawan di Pendopo Gubernur Aceh, Kamis, 5 September 2024. (Foto Humas Pemerintah Aceh)

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si., menjamu awak media pada acara coffee morning di Restoran Pendopo Gubernur Aceh, Kamis pagi, 5 September 2024.

Di hadapan awak media dan para pimpinan asosiasi pers dan perusahaan pers, Safrizal menyatakan pentingnya membangun chemistry atau ikatan hati antara dirinya sebagai pimpinan pejabat pemerintahan di Aceh dengan wartawan. Apalagi dirinya akan sering berjumpa dengan wartawan dalam setiap kegiatan.



Menurutnya, Pemerintah Daerah tidak dapat bekerja sendiri dan sangat membutuhkan dukungan serta kritik dari media.

“Saya tidak akan mengarahkan kalian untuk menulis apa,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa pimpinannya berpesan agar bekerja dengan enak. Cari enak saja. Karenanya berkawanlah dengan semua pihak, termasuk dengan wartawan.

“Saya sendiri berusaha memberikan yang terbaik, meskipun masa tugas saya di sini hanya sebentar,” kata Safrizal yang dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh pada 22 Agustus 2024.

Safrizal mengatakan, pimpinan atau Mendagri memberikan prioritas kerja utama kepada dirinya yaitu menyukseskan PON (Pekan Olahraga Nasional) serta Pilkada.

Jika dua hal itu tuntas, ia akan mencoba ikut dalam penyusunan dokumen perencanaan daerah untuk masa depan.

“Dalam empat bulan ke depan, saya akan berusaha menyelesaikan masalah yang belum tuntas dan mempersiapkan perencanaan untuk tahun depan,” katanya.

“Semua tenaga akan kita curahkan untuk kesuksesan acara ini. Opening ceremony PON akan dilaksanakan dalam empat hari lagi,” kata Safrizal.

Wartawan menyambut baik pertemuan dengan Pj Gubernur tersebut. Namun, ada juga kritikan berupa layanan kepanitiaan PON yang belum ramah terhadap kinerja wartawan. Untuk itu, Safrizal menyampaikan permohonan maaf, dan akan menindaklanjuti semua keluhan itu. []