Iswanto Salurkan Bantuan Uang Saku Untuk Duta Aceh Besar MTQ Nasional di Samarinda

PORTALNUSA.com | SAMARINDA –Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto didampingi istri  dan Kadis Syariat Islam, Rusydi menyerahkan bantuan uang saku kepada  qari dan qariah Aceh Besar yang tergabung dalam  Kafilah MTQ Nasional ke-30 di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis, 5 September 2024.

Pada kesempatan itu Iswanto juga sempat menyemangati peserta untuk berjuang dengan maksimal dan penuh keikhlasan, sehingga prestasi yang didapat menjadi sebuah totalitas dari usaha dan kerja keras.



“Saya titip  mereka kepada penanggung jawab kafilah, semoga mereka terus sehat dan bisa mengharumkan nama Aceh di Samarinda,” ujar Iswanto.

Di sela-sela itu, ketua Tim Penggerak PKK Aceh Besar yang juga istri Pj Bupati, Cut Rezky Handayani secara khusus berdialog  dengan seorang qariah  tuna netra, Cut Dina Anjali.

Cut Rezky tampak memnyemangati gadis itu untuk menjaga kesehatan supaya dapat tampil lebih baik. “Sehat Icut ya,  terus semangat, insya Allah Icut bisa,” kata Cut Rezky menahan haru.

Terpisah, Kadis Syariat Islam  Aceh,  Zahrol Fajri menyebutkan  tahun ini Aceh memberangkatkan sebanyak 88 orang ke Samarinda, dengan rincian 54 orang peserta, 11 pelatih dan selebihnya ofisial.

“Insya Allah, kami akan berangkat Jumat besok melalui Bandara SIM lalu transit di Jakarta dan langsung ke Balikpapan,” kata Zahrol.[]

Berikut nama-nama duta Aceh Besar di Samarinda:

1.Fudhail Zubairy (tilawah dewasaputra)
2.Cut Dina Anjali (tilawah tuna netra puri)
3.Teuku M Syuhada (tahfidh 10 juz putra)
4.Fathan Akbar (tahfidh 20 juz putra)
5.Mahira Asy Syifa (fahmil quran putri)
6.Hafid Akbar (syarhil quran putra)
7.Bunga Nazla (syarhil quran putri)
8.Ridhatul Qaivani (KTIQ putri).

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi