PB PON Diminta Sediakan Fasilitas Layar Lebar di Pekarangan Stadion H. Dimurtala

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH–Membeludaknya penonton saat pertandingan sepak bola Aceh melawan Banten pada PON XXI di Stadion H.Dimurtala, Banda Aceh, Rabu, 4 September 2024, mengakibatkan sejumlah penonton tidak dapat masuk ke stadion.

Akibatnya, seratusan lebih suporter harus menunggu di luar karena semua akses pintu masuk sudah ditutup. Sempat beberapa kali terjadi ketegangan antara petugas penjaga pintu dengan suporter yang memaksa masuk.



Menyikapi hal itu, komunitas pecinta sepok bola Aceh ( Bola Lovers) meminta PB PON Aceh menyediakan fasilitas layar lebar di luar stadion untuk antisipasi melonjaknya penonton pada pertandingan berikut.

Bola Lovers meminta PB PON segera mempertimbangkan  usulan  mereka sebelum terlambat, karena penonton dipastikan juah lebih banyak.

“Petugas penjaga pintu tidak mungkin disalahkan, sebab mereka menjalankan prosedur, tetapi gejolak massa juga tak dapat dihindari karena mereka tak terkoordinir, sebelum semua terlambat sebaiknya diantisipasi,” ujar seorang Bola Lover.[]

 

 

 

Penulis: AlimangeuEditor: Redaksi