Menteri PMK Tinjau Persiapan Pembukaan PON XXI di Stadion Harapan Bangsa

Menteri PMK bersama Pj Gubernur Aceh dan Pangdam IM saat meninjau persiapan pembukaan PON XXI di Stadion Harapan Bangsa, Kamis, 5 September 2024 malam.

PORTALNUSA.com | BANDA ACEH–Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy didampingi Pj Gubernur Aceh, Safrizal dan Pangdam Iskandar Muda, Niko Fahrizal meninjau persiapan  pembukaan PON XXI di Stadion Harapan Bangsa yang akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi, 9 September 2024 mendatang.

Menteri Effendy  pada kesempatan itu juga memeriksa berbagai aspek persiapan di sekitar stadion untuk memastikan  progres pembangunan infrastruktur sudah sesuai yang diharapkan dan dapat digunakan tepat waktu.



“Semua infrastruktur yang dibangun  telah memenuhi standar internasional,  setelah PON  berakhir tempat ini bisa dimanfaatkan untuk  pengembangan prestasi atlet Aceh,” kata Menteri Effendy.

Pj Gubernur Aceh kepada Menteri melaporkan bahwa  tema yang akan diangkat pada  pembukaan nanti adalah tentang kepahlawanan Laksamana Malahayati yang dimainkan oleh sejumlah penari Aceh.

Alasan memilih itu sebagai tema kata Gubernur, selain semangat kepahlawanan Malahayati yang menyala-nyala juga terdapat pesan emansipasi yang tinggi di kalangan masyarakat Aceh.

Menteri berharap semua masyarakat dAceh apat memeriahkan PON XXI dengan baik, sebab belum tentu sampai 30 tahun ke depan akan kembali ke Aceh[]

 

Penulis: MeylindaEditor: Redaksi