Jenazah Tu Sop Difardhukifayahkan di RS Cempaka Putih Jakarta

Ambulance membawa jenazah almarhum Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop) dari RS Brawijaya ke RS Cempaka Putih, Jakarta. Terlihat beberapa orang berada di depan Kamar Jenazah RS Cempaka Putih menunggu proses fardhu kifayah (dimandikan dan dikafankan), Sabtu siang, 7 September 2024. (Dok Keluarga)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Jenazah Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop) saat ini dilaporkan sudah dibawa dari RS Brawijaya, kawasan Tebet menuju RS Cempaka Putih Jakarta sambil menunggu jadwal penerbangan ke Aceh.

“Memang sempat diinformasikan jenazah Tu Sop dibawa dari RS Brawijaya ke Ponpes MUDI Mekar Aziziyah Jati Asih Bekasi. Tetapi akhirnya dibawa ke RS Cempaka Putih Jakarta untuk difardhukifayahkan,” kata Sulaiman, keponakan almarhum Tu Sop.



Ditanya mengenai jadwal penerbangan ke Aceh, sejauh ini belum ada kepastian menggunakan maskapai apa. Namun informasi terbaru menyebutkan jenazah almarhum menggunakan maskapai Garuda Indonesia pukul 16.00 WIB. Selain Garuda ada satu pesawat satu pesawat carteran untuk keluarga.

Baca: Tu Sop Tutup Usia

Menurut Sulaiman, dari bandara tujuan, jenazah Tu Sop langsung dibawa pulang ke Jeunieb dan dikebumikan di Kompleks Pesantren Babussalam Aziziyah Putra, Jeunieb, Kabupaten Bireuen di samping makam ayahandanya, Tgk. Abdul Wahab dan istri tercintanya, Hj. Mardiana.

Seperti diketahui, sosok ulama kharismatik yang juga Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop) meninggal dunia sekitar pukul 09.00 WIB di RS Brawijaya, Jakarta, Sabtu, 7 September 2024.

Baca: Selamat Jalan Tu Sop, Guru Terbaik Kami

Tu Sop dilaporkan masuk rumah sakit tersebut sehari sebelumnua melakukan check up.

Informasi lain menyebutkan, sejak 2023 Tu Sop mengalami ganguan jantung bahkan sudah dipasang ring.[]