Pemerintah Aceh Fasilitasi Pemulangan Jenazah Tu Sop dari Jakarta

Plt Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Said Marzuki saat melepas keberangkatan jenazah Tu Sop di Bandara Soekarno-Hatta,Tangerang, Banten, Sabtu 7 September 2024. (Foto Humas BPPA)

PORTALNUSA.com | JAKARTA – Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta memfasilitasi pemulangan jenazah ulama kharismatik Aceh, Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop) ke Aceh, Sabtu 7 September 2024.

Pemulangan dilakukan via Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Pesawat dijadwalkan berangkat sekitar pukul 16.20 WIB.



Tusop meninggal di RS Brawijaya, Tebet kemudian dimandikan serta dishalatkan di RS Yasir Cempaka Putih.

Baca: Pj Gubernur Safrizal Sampaikan Duka Cita Mendalam atas Meninggalnya Tu Sop

“Pj Gubernur, Dr Drs Safrizal kemudian memerintahkan kita untuk menfasilitasi pemulangan jenazahnya,” kata Plt Kepala BPPA, Said Marzuki.

Selain itu putra-putri berserta istri Tusop turut serta pulang ke Aceh untuk mendampingi jenazah almarhum.

“Selain jenazah almarhum, istri dan dua anaknya juga kita fasilitasi,” ujar Said.

Baca: Jenazah Tu Sop Difardhukifayahkan di RS Cempaka Putih Jakarta

Hal ini sesuai dengan permintaan Pj Gubernur Aceh yang selalu menitip amanah untuk tetap melakukan kontrol dan pelayanan kepada masyarakat Aceh khususnya yang sedang di ibu kota Jakarta.

Baca: Selamat Jalan Tu Sop, Guru Terbaik Kami

“Kita sedang mengantarkan jenazah Tu Sop menuju Bandara Soekarno-Hatta. Jenazah akan dimakamkan di kompleks Dayah Baubssalam Aziziyah Putra di Jeunieb,” kata Said.

Dalam hal ini, kata Said, Pemerintah Aceh turut menyampaikan duka cita, dan mendoakan almarhum serta keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga almarhum ulama kita ditempatkan di syurga-Nya Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan selalu tabah menerima musibah ini,” kata Plt Kepala BBPA.[]